10 Catatan Penting Semen Padang FC Menjelang Bergulirnya Liga 1 Indonesia 2019

Bombastikkabausirah.com – Start yang kurang meyakinkan ditunjukan tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC, menjelang mengarungi Liga 1 Indonesia 2019.

Berikut catatan-catatan yang mendera tim berjuluk Kabau Sirah itu menjelang dimulainya Liga 1 Indonesia 2019.

1. Tersingkir terlalu prematur di Piala Indonesia.

Semen Padang FC kalah di dua leg melawan Tira Persikabo. Leg 1 di Padang kalah 1-2 dan Leg 2 di Bogor juga kalah 0-2.

2. Batal mengontrak Tristan Koskor

Beberapa hari menjelang bergulirnya Piala Presiden 2019, Semen Padang FC memulangkan Tristan Koskor penyerang asal Estonia yang dianggap gagal beradaptasi dengan iklim dan cuaca di Indonesia.

3. Mundurnya manajer tim Win Bernadino menjelang Piala Presiden 2019.

Berita yang cukup mengejutkan menjelang bergulirnya Piala Presiden 2019 yaitu mundurnya Win Bernadino dari kursi manajer Semen Padang FC, dengan alasan agar lebih fokus mengelola unit baru di PT. Semen Padang

4. Start yang jelek di dua laga awal Piala Presiden 2019.

Semen padang FC kalah di dua laga awal grup B Piala Presiden 2019, ketika menghadapi Bhayangkara FC (2-4) dan Bali United (1-2). Yang menjadi catatan di dua laga ini, Kabau Sirah selalu kebobolan gol cepat di menit-menit awal pertandingan.

Bahkan ketika melawan Bali United, Semen Padang FC sudah ketinggalan 2 gol dalam tempo dibawah 10 menit.

5.Kemenangan pertama dilaga pramusim

Semen Padang FC meraih kemenangan pertama dilaga Piala Presiden 2019 melawan Mitra Kukar dengan skor 2-0 lewat gol Irsyad Maulana dan Nildo Victor Juffo, kemenangan ini sekaligus kemenagan pertama di laga pramusim.

6. Cidera parahnya calon sang idola

Nildo Victor Juffo bisa saja akan menjadi idola publik Kota Padang, bagaimana tidak dua gol cantiknya selama pergelaran Piala Presiden 2019 mampu mencuri perhatian.

Ia bahkan akan digadang-gadang menjadi ruh permainan Kabau Sirah dilini tengah bersama Irsyad Maulana dan Dedi Hartono.

Tapi apa hendak dikata Juffo mengalami cidera berat di lututnya dan harus naik meja operasi. Butuh waktu 6 sampai 8 bulan untuk masa pemulihan.

7. Tersendatnya sponsor

Beberapa waktu lalu, Rinold Thamrin, selaku CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (PT. KKSP) pernah mengatakan, tim manajemen kesulitan untuk menggaet sponsor lebih banyak, karena belum adanya kepastian jadwal Liga 1 Indonesia 2019 dari PSSI maupun PT. LIB selaku operator liga.

8. Diterpa badai cidera

Nasib buruk sepertinya masih enggan meninggalkan Semen Padang FC, setelah Juffo, 4 orang pemain lain juga mengalami cidera. Dua pemain asing dan dua pemain lokal.

Untuk pemain asing, Jose Sardon, pemain yang baru saja direkrut dari Persela Lamongan mengalami cidera dibagian paha. Kemudian menyusul Mario Barcia yang mengalami cidera di engkel kaki kiri. Bahkan untuk mendeteksi cidera sebenarnya masih dibutuhkan pemindaian MRI.

Kemudian untuk dua pemain lokal, Ronaldo Eko Julianto dan Boaz Atururi juga cidera, tapi dikabarkan cuma mengalami cidera ringan.

9.Kesulitan mencari lawan ujicoba yang sepadan

Selain Piala Indonesia dan turnamen pramusim Piala Presiden, Semen Padang hanya sekali berujicoba dengan tim yang sepadan yaitu Barito Putra yang berakhir imbang 1-1

Selebihnya hanya melawan tim lokal dalam tajuk Tour Sumatera Barat. Padahal sebelumnya pernah dijanjikan di minggu ketiga april ini akan melakukan ujicoba di Pulau Jawa, pilihannya melawan klub Liga 1 atau klub Liga 2.

10. Tanda tanya untuk KM. Barthelemy

Tidak diturunkannya Karl Max Barthelemy di laga ujicoba terakhir ketika melawan klub Tiga Naga, Rabu (24/4), sungguh menjadi tanda tanya besar bagi pecinta Semen Padang FC, sebagian ada yang curiga jika KM. Barthelemy juga mengalami cidera. Tapi belum ada konfimasi dari tim pelatih dan manajemen tentang apa yang terjadi dengan penyerang asal Chad tersebut.

Walaupun catatan minor lebih banyak, kita tetap berharap Semen Padang FC bisa tampil maksimal di Liga 1 Indonesia nantinya, dan mampu meraih target yang di canangkan yaitu finis di lima besar.

Pict : @carito_kabau_sirah

2 thoughts on “10 Catatan Penting Semen Padang FC Menjelang Bergulirnya Liga 1 Indonesia 2019

  1. 11. JADI TIM MUSAFIR.
    12. KEKUATAN TIM INDAK JALEH, TAPI
    KALAU KELEMAHA DI SEMUA LINI
    KECUALI KIPER.
    13.DEGRADASI BALIAK ?(JOKES) .
    yg no 13 jan di baok serius da min, tapi kemungkinan besar jd kenyataa.Awak emang harus OPTIMIS tapi harus REALISTIS pulo samo keadaan. ?.

    1. Hahaha… makonyo sampai 10 se wak buek sanak… klo wak tambah juo lai… batambah banyak kada e beko… ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *