10 Pemain Muda Potensial, Ada Yang Masih 19 Tahun Dan Telah Membukukan 1 Gol Dan 2 Assist

Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 19/04/2020) Sebuah fenomena menarik mulai terjadi di Liga 1 Indonesia 2020. Banyak klub yang mulai mempercayakan posisi pemain inti kepada para pemain muda mereka. Itu membuat para pemain muda tersebut unjuk kemampuan terbaik mereka.

Namanya pemain muda, tentunya ada performa naik dan turun. Tapi mereka juga tak jarang menampilkan permainan yang mengundang decak kagum. Maka itu, kami dari tim bombastikkabausirah.com mencoba memilih para pemain muda yang dinilai bakal bersinar.

Mereka yang dipilih adalah para pemain yang berusia kisaran 23 tahun dan berdasarkan statistik yang telah mereka bukukan di tiga laga Liga 1 Indonesia 2020 yang sedang dihentikan. Berikut daftar dan analisa singkat tentang pemain tersebut.

1. Septian David Maulana (PSIS Semarang)Pemain berusia 23 tahun ini adalah langganan Timnas Indonesia. Di Liga 1 Indonesia 2020 ini ia telah membukukan 2 assist dari 3 laga.

2. Terens Fuhiri (Borneo FC)Pemain berusia 23 tahun ini terkenal dengan kecepatan larinya, hingga mengantar ia berkarir di Liga Thailand sebelum kembali ke Indonesia memperkuat Borneo FC. Tampil di dua laga musim ini Terens Puhiri sudah membukukan satu assist.

3. Fredyan Wahyu (PSIS Semarang)Nama yang sebenarnya masih asing ditelinga. Namun pemain yang berusia 22 tahun dan menempati posisi bek kanan di PSIS Semarang ini sudah membukukan satu gol dari dua laga yang dijalaninya.

4. Saddil Ramdani (Bhayangkara FC)Walau belum berbuat banyak musim ini untuk Bahayangkara FC, pemain berusia 21 tahun ini masih patut kita perhitungkan, jika liga tak terhenti karena wabah virus corona mungkin Saddil Ramdani sudah membukukan catatan-catatan fantastis.

5. Tood Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)Tanah Papua memang sepetinya tak pernah kehabisan talenta pesepakbola. Tood yang masih berusia 21 tahun ini sudah menjadi langganan Timnas Indonesia. Ia adalah salah satu pemain muda Indonesia dengan nilai pasar yang cukup tinggi yaitu Rp.3.3 M. Dan saat ini ia dikontrak jangka panjang oleh Persipura Jayapura hingga tahun 2023.

6. Syahiran Abimanyu (Madura United)Pemain gelandang bertahan berusia 20 tahun ini telah menjadi gelandang masa depan bagi Timnas Indonesia tentunya. Musim ini di tiga laga awal Liga 1 Indonesia 2020 musim ini, ia bersama klubnya Madura United selalu menjadi starter atau pilihan utama.

7. Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar)Pemain Timnas Indonesia yang masih berusia 20 tahin ini tampil cukup gemilang bersama PSM Makassar, baik saat Liga 1 Indonesia maupun kala bertanding di AFC Cup 2020. Sejauh ini pemain yang berposisi bek kanan ini telah membukukan satu gol di Liga 1 musim ini.

8. Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya)

Cukup mengejutkan memang, tapi siapa sangka pemain yang masih berusia 20 tahun ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Aji Santoso di tiga laga yang sudah dijalani Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia 2020, dan ia selalu tampil penuh selama 90 menit. Selain tubuh yang jangkung tentu ia memiliki potensi lain hingga menjadi pilihan utama Aji Santoso.

9. Osvaldo Haay (Persija Jakarta)Pemain berusia 20 tahun ini tampil cukup gemilang musim ini bersama Persija Jakarta. Dari dua laga yang telah ia jalani, Osvaldo Haay telah menciptakan satu gol.

10. Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura)

Usianya masih 19 tahun, namun pemain Persipura Jayapura ini memiliki catatan paling mentereng di tiga laga Liga 1 Indonesia 2020 yang telah dimainkan. Sejauh ini Gunansar Mandowen telah membukukan satu gol dan dua assist.

○○○○

Sumber : dari berbagai media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *