Bombastikkabausirah.com – Belum lagi Liga 1 Indonesia dimulai, beberapa klub peserta Liga 1 telah mencoret beberapa pemainnya dengan berbagai alasan.

1. Srdan Lopicic

Lopicic dan Persib Bandung menghentikan kerjasama, hal itu disampaikan pelatih kepala Persib Bandung Miljan Radovic

2. Dane Milovanovic

Madura United melepas Dane Milovanovic lantaran tidak lolos verifikasi pemain. Karena pada musim sebelumnya, Dane hanya bermain dikasta kedua kompetisi domestik Australia.

3. Robert Lima Guimares

Pemain yang akrab disapa Gladiator tersebut dipulangkan Arema FC setelah Piala Presiden 2019, ia hanya turun di satu laga saja.

4. Jose Sardon

Jose Sardon dicoret Persela Lamongan setelah Piala Presiden 2019, tetapi Sardon masih akan bermain di Liga 1 Indonesia 2019 setelah ia dipinang Semen Padang FC. Ia diproyeksikan untuk menggantikan Nildo Victor Juffo yang mengalami cidera parah.

5. Nildo Victor Juffo

Juffo hanya dicoret dari skuad yang didaftarkan Semen Padang FC ke PSSI untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2019. Karena ia membutuhkan masa perawatan dan pemulihan sangat lama sekitar 6 sampai 8 bulan. Ia memang dicoret dari skuad, tetapi untuk kesembuhannya masih ditanggung Semen Padang FC.

6. Jairo Rodriguez

Sama halnya dengan Sardon, Jairo juga dicoret Persela Lamongan setelah Piala Presiden 2019. Sekarang ia sudah tidak bersama Persela Lamongan lagi.

7. Ibrahim Conteh

Ibrahim Conteh dilepas karena dianggap tidak masuk dalam skema PSIS Semarang musim ini, padahal ia telah memperkuat tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut sudah sejak 2017 lalu.

Sebagian isu beredar, bahwa Conteh sendirilah yang ingin keluar dari PSIS Samarang karena ia mendapat tawaran dari salah satu klub yang bermain di Liga Kanada.

8. Florent Zitte

Sebelumnya ia diproyeksikan Menggantikan Tristan Koskor yang dipulangkan Semen Padang FC.

Meskipun sukses mencetak dua gol satu gol kegawang Barito dilaga ujicoba dan satu gol lagi kegawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2019.

Pemain berkebangsaan Prancis itu akhirnya dilepas berdasarkan hasil evaluasi pemain.

9. Washington Brandao

Ia dilepas pelatih Aji Santoso karena dianggap tidak sesuai skema sang pelatih.

Padahal ia tampil cukup menjanjikan selama pergelaran Piala Presiden 2019.

10. Ruben Esquerdinha

Esquerdinha dilepas karena peformanya tidak memuaskan Bhayangkara FC.

11. Tristan Koskor

Pemain Tim Nasional Estonia tersebut batal dikontrak Semen Padang FC karena gagal berdaptasi dengan kondisi iklim dan cuaca di Indonesia.