Bombastikkabausirah.com – Senin (24/05/2021)

Satinggi-tinggi tabangnyo bangau, pulangnyo ka kubangan juo. Sajawuah-jawuah buyuang marantau pulang nyo lai ka kampuang juo (Setinggi-tinggi terbangnya bangau, pulangnya kekubangan juga. Sejauh-jauh buyung merantau, pulangnya ke kampung juga). Mungkin inilah pepatah yang cocok untuk rekrutan anyar tim Semen Padang FC.

Tri Rahmad Priadi, begitu nama lengkap pemain kelahiran, Bukittinggi 9 April 1989 ini. Pemain yang biasa disapa Adi Kalek tersebut adalah salah satu pemain yang baru direkrut tim berjuluk Kabau Sirah tersebut untuk kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 musim ini. Keberhasilan merekrut pemain asal Bukittinggi eks Persiraja Banda Aceh ini telah diumumkan di Instagram resmi Semen Padang FC, @semenpadangfcid pada hari Jumat (14/5) minggu lalu.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mengaku sangat senang dan bahagia setelah sekian lama bermain diluar, akhirnya dimusim ini bisa membela Semen Padang FC salah satu klub yang dicita-citakan untuk diperkuatnya sejak kecil.

Tri Rahmad Priadi adalah salah satu putra daerah yang satu angakatan dengan Rudi di PPLP Sumatera Barat (Sumbar) dan di tim pra PON Sumbar 2008. Kini mereka kembali berada di tim yang sama, Semen Padang FC. Eks Persiraja Banda Aceh ini menargetkan membawa Semen Padang FC kembali berjaya dikancah persepakbolaan nasional.

Berbicara pengalaman, Tri Rahmad Priadi sudah menghabiskan 12 tahun berkarir diluar Sumbar. Ia sudah malang-melintang diberbagai klub di Tanah Air. Mulai dari Pelita Jaya, Persibo Bojonegoro, Madura United dan yang terakhir Persiraja Banda Aceh. Bahkan ia berhasil membawa klub Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 Indonesia 2020.

“Jujur, selama karir saya, ini kali pertama saya dihubungi untuk membela tim Semen Padang FC. Dan tanpa pikir panjang, langsung saya terima. Keluarga juga sangat mendukung, karena memang saya sudah punya niat bisa bermain untuk Semen Padang FC, tim kebanggaan Urang Awak,” ujar Adi Kalek seperti yang kami kutip dari laman resmi klub.

“Alhamdulillah, rasa senang, bangga dan bahagia bercampur aduk, akhirnya saya bisa pulang kampung. Membela Semen Padang FC merupakan cita-cita saya dari kecil, tentunya juga cita-cita seluruh pemain Sumbar,” sambungnya.

“Semen Padang FC adalah kiblat pemain muda Minang untuk berkarir dipentas nasional. Saya ucapkan terima kasih kepada tim pelatih dan manajemen yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk bergabung,” lanjutnya.

“Secara pribadi saya ingin kembali membawa Semen Padang FC berjaya, karena sudah menjadi kewajiban bagi saya sendiri sebagai anak asli Sumbar. Semangat tentu juga akan berlebih karena bisa dekat dengan keluarga,” ucapnya lagi.

“Target bersama tim sudah pasti ingin membawa kembali Semen Padang FC naik kekasta Liga 1. Saya akan kerja keras lebih dari 100% disetiap pertandingan untuk Kabau Sirah. Semoga saya dan teman-teman di tim bisa memberikan yang terbaik nanti di Liga 2, dan mohon doa dari seluruh masyarakat Sumbar,” pungkas Tri Rahmad Priadi.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @google.com