Bombastikkabausirah.com – Sabtu (04/09/2021)

Tim kebanggaan masyarakat Ranah Minang, Semen Padang FC baru saja menuntaskan laga pramusim yang diberi tajuk latihan bersama di Pekanbaru, Riau.

Selama sepekan di Pekanbaru, Semen Padang FC dijamu dua tim asal Provinsi Riau tersebut, yakni PSPS Riau dan KS Tiga Naga yang sama-sama akan berkompetisi dengan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut di Liga 2 Indonesia 2021.

Selama sepekan di kota minyak tersebut, Semen Padang FC melakoni empat kali laga ujicoba. Tim asuhan Weliansyah itu berhadapan dengan PSPS Riau dan KS Tiga Naga masing-masing sebanyak dua kali.

Raihan sekali imbang dan tiga kemenangan berhasil dibawa pulang Dedi Gusmawan cs selama menjalani laga pramusim di Bumi Melayu (0-0 dan 3-2 vs PSPS, 3-2 dan 1-0 vs Tiga Naga).

Tujuh gol memasukan dan empat gol kebobolan adalah catatan yang didapat selama laga ujicoba tersebut. Tujuh gol Semen Padang FC dibukukan oleh Sunarto, Rudi dan Yoga Noviandre saat berhadapan dengan KS Tiga Naga.

Lalu Dedi Gusmawan dan Aldino Herdianto (2 gol) saat laga kedua melawan PSPS Riau. Serta satu gol lagi di sarangkan Vendry Mofu dilaga kedua melawan KS Tiga Naga.

Weliansyah selaku pelatih kepala mengaku membawa banyak PR (Pekerjaan Rumah) dari empat laga pramusim tersebut. Dan semuanya akan dievaluasi saat tiba di Padang nanti.

“Alhamdulillah, dari empat laga kita tak terkalahkan. Tiga menang, sekali imbang. Walau kita utamanya tak mencari kemenangan, tapi hasil ini patut kita syukuri,” ujar Weliansyah kepada bombastikkabausirah.com.

“Yang pasti kita dapat banyak pelajaran dari empat laga yang telah kita jalani. Banyak PR yang kita bawa pulang dan banyak bahan evaluasi yang kita dapatkan,” sambungnya lagi.

Menurut Weliansyah evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh, baik secara tim maupun secara individu. Sehingga tim benar-benar siap saat kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 digelar nanti.

“Baik secara individu maupun secara tim akan kita evaluasi. Sehingga kita benar-benar siap saat kompetisi sebenarnya nanti. Yang jelas ada progres dari tim ini, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh pecinta Kabau Sirah,” lanjut Weliansyah.

Seluruh pemain, jajaran pelatih dan official tim sudah bertolak ke Padang dari Pekanbaru, Jumat (3/9) siang kemarin. Sesampai di Padang tim akan diliburkan terlebih dahulu sebelum menggelar latihan kembali Senin (6/9).

“Sesampai di Padang kita akan istirahat dulu, sebelum tim dievaluasi dan kembali menggelar latihan pada hari Senin,” pungkas Weliansyah mengakiri.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid