Bombastikkabausirah.com – Senin (12/05/2021)

Kompetisi Tanah Air kembali mengalami penundaan, baik itu Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia 2021. Penundaan kali ini merupakan penundaan untuk kesekian kalinya. Alasan penundaan kompetisi sepakbola Tanah Air ini masih dengan alasan-alasan sebelumnya yaitu COVID-19.

Meski hingga saat ini belum ada kejelasan dan kepastian dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tentang kompetisi, namun para kontestan telah terlajur melakukan persiapan. Terlebih lagi klub-klub Liga 2 Indonesia 2021.

Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United, AHHA PS Pati FC, yang terlihat sangat jor-joran dalam perekrutan pemain. Bahkan banyak pemain yang berlabel bintang dari klub Liga 1 Indonesia 2021 berhasil mereka daratkan. Tak terkecuali untuk posisi penjaga gawang.

Kami dari tim bombastiklabausirah.com mencoba menyusun daftar 5 penjaga gawang termahal klub Liga 2 Indonesia 2021 berdasarkan dari data transfermarkt.com. Nomor berapakah penjaga gawang tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC?

Berikut daftar 5 penjaga gawang termahal Liga 2 Indonesia 2021 berdasarkan nilai pasar di transfermarkt.com, yang mana untuk posisi 2 sampai 5 memiliki nilai pasar yang sama yakni Rp.1,47 miliar.

Posisi kelima diisi oleh Rendy Oscario yang berusia 22 tahun dan saat ini membela tim Semen Padang FC. Pemain muda ini memiliki nilai pasar Rp 1,74 miliar.

Untuk posisi keempat masih dari Pulau Sumatera tepatnya PSMS Medan, yaitu Abdul Rohim. Pemain berusia 32 tahun ini memiliki nilai yang sama dengan Rendy yaitu Rp 1,74 miliar.

Posisi ketiga adalah pemain yang pernah berseragam Persib Bandung dan Persija Jakarta yaitu Shahar Ginanjar. Kapten tim Dewa United yang kini berusia 30 tahun memiliki nilai pasar Rp 1,74 miliar.

Selanjutnya, di posisi runner up ada Rully Desrian yang membela Badak Lampung FC. Kiper berusia 24 tahun ini memiliki nilai pasar Rp 1,74 miliar.

Posisi puncak ini yang paling unik dengan nilai pasar Rp 3,04 miliar yaitu Rivky Mokodompit. Uniknya adalah kiper termahal ini akan menjadi pelapis di tim Dewa United.

Shahar yang memiliki ban kapten mustahil juga tak termainkan menjadi starter. Otomatis posisi Rivky hanya akan menjadi cadangan saja di klub berjuluk Tangsel Warrior tersebut.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @rendysroyer