Bombastikkabausirah.com – Senin (21/06/2021)

Ansan Greeners meraih rentetan hasil negatif. Situasi sulit membuat pelatih Kim Gil-sik berharap Asnawi Mangkualam bisa segera bermain lagi.

Sejak mengalahkan FC Anyang pada awal Mei, Ansan harus melalui lima pertandingan tanpa kemenangan. Setelah dua kali imbang lawan Seoul E-Land dan Gyeongnam FC, mereka takluk dua laga beruntun dari Gimcheon Sangmu dan Busan I Park.

Dalam keempat laga tersebut, Asnawi Mangkualam tak bisa bermain karena masih harus membela timnas Indonesia. Total, dia sudah absen bermain untuk Ansan Greeners sebanyak enam laga sejak menghadapi Seoul E-Land pada 2 Mei.

Setelah tugasnya bersama timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir, Asnawi Mangkualam memang langsung kembali ke Korea Selatan. Pada laga terakhir di Dubai, Uni Emirat Arab, Indonesia takluk 0-5 dari tuan rumah (12/6).

Saat anggota timnas Indonesia lainnya balik ke tanah air, Asnawi Mangkualam memilih langsung balik ke Korea Selatan. Namun, dia tak bisa langsung mempersiapkan diri untuk tampil bersama Ansan Greeners karena harus menjalani karantina mandiri selama dua pekan.

“Asnawi sudah kembali pada tanggal 12 dan langsung menjalani karantina mandiri. Saya tak senang dengan banyaknya karantina, lagi-lagi dua pekan. Saya sempat meminta pihak berwenang untuk mencari solusi untuk hal itu, tapi tetap nihil,” bilang Kim Gil-sik soal kembalinya Asnawi.

Dengan ketentuan harus karantina mandiri selama dua pekan, artinya Asnawi Mangkualam baru bisa kembali berlatih setelah 25 Juni. Alhasil, dia masih harus absen ketika Ansan Greeners menghadapi Daejeon Hana Citizen pada 19 Juni dan Chingnam Asan pada 23 Juni.

Kemungkinan, pemain asal Makassar itu baru bisa gabung kembali ke skuat Ansan pada perandingan melawan Bucheon FC 1995 pada 27 Juni. “Saya rasa akan banyak membantu ketika Asnawi sudah kembali ke tim,” ucap Kim Gil-sik.

○○○○

Sumber : football5star.com

Pict : 📷 @asnawi_bhr