Sriwijaya FC Mengajukan Diri Menjadi Tuan Rumah Jika Liga 2 Dilanjutkan

Bombastikkabausirah.com – (Jumat, 26/06/2020)

Kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 direncakan akan digulirkan kembali Oktober mendatang. Namun untuk jadwal dan regulasinya belum dipaparkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

.

Rencananya kompetisi musim ini diubah menjadi format home tournament. Di mana pertandingan akan digelar di satu tempat pertandingan.

.

Meski jadwal dan regulasinya belum diputuskan, beberapa klub sudah menawarkan diri sebagai tuan rumah. Seperti Persis Solo dan Sriwijaya FC yang siap menawarkan diri kepada PSSI.

.

PSMS Medan turut angkat bicara perihal keinginan klub rival sesama asal Pulau Sumatera, Sriwijaya FC, yang berniat mengajukan diri menjadi tuan rumah Liga 2 Idonesia 2020 yang diwacanakan berformat home tournament.

.

“Sriwijaya itu gak asing lagi bagi kita. Karena kita juga pernah main di sana, seandainya Sriwijaya jadi tuan rumah kita siap main di mana saja, termasuk di Sriwijaya (Palembang),” kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (25/6).

.

Sriwijaya mengajukan diri tak lepas karena PSSI telah memberi lampu hijau seluruh kompetisi termasuk Liga 2 Indonesia 2020 musim ini lanjut kembali, setelah terhenti sementara karena pandemi Covid-19.

.

PSSI merencanakan Liga 2 kembali digelar Oktober nanti. Selain itu, Sriwijaya cukup percaya diri mengajukan diri menjadi tuan rumah karena memiliki fasilitas mendukung yang tak lain yakni komplek Jakabaring sport city di Palembang.

.

Mulyadi sambut baik niat Sriwijaya menjadi tuan rumah, tetapi ia berharap PSSI bisa menentukan tempat yang netral. Penentuan tempat pertandingan juga disarankannya tidak berpihak pada satu tim.

.

“Kita menanggapinya sebagai suatu hal yang positif. Karena sebelumnya kita pernah main di sana. Terakhir kita di sana saat kita ke babak 8 besar (Liga 2 2019) lalu,” beber lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumatera Utara ini.

.

“Namun kita berharap PSSI bisa bijaklah mengambil sikap soal tuan rumah ini. Kalaupun Sriwijaya jadi tuan rumah, kita tidak permasalahkan hal itu,” pungkasnya.

○○○○

Sumber : tribunmedan.com

Pict : ? google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *