Bombastikkabausirah.com – Jumat (02/07/2021)

PSSI menerima surat yang langsung ditandatangani Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, Ganip Warsito, Senin (28/6) perihal tingginya kasus penularan pandemi di Tanah Air.

Ketua Satgas COVID-19 tersebut meminta pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) agar menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 untuk sementara waktu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memahami dan memaklumi situasi yang sedang terjadi. Sehingga PSSI langsung mengumumkan secara resmi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 ditunda hingga akhir Juli mendatang.

Terkait penundaan kompetisi tersebut, manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra angkat bicara. Sebab menurut Effendi, penundaan ini berdampak terhadap persiapan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Program latihan tim memang dipastikan berlanjut namun pasti mengalami perubahan.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, ya mesti kita terima dan kita laksanakan, kita hanya berharap Liga 2 Indonesia 2021 dapat segera berlanjut kembali,” kata pria yang juga merangkap sebagai Direktur Operasional tim tersebut seperti yanv diwartakan antaranews.com.

“Persiapan tim kita sudah mulai matang, akibat penundaan tentu program latihan agak sedikit berubah, namun untuk sementara ini kita akan tetap latihan,” pungkas Effendi Syahputra, Rabu (30/6).

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid