Bombastikkabausirah.com – Senin (20/09/2021)

Liga 2 Indonesia 2021 segera bergulir, tepatnya sepekan lagi. PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru telah menetapkan pembagian grup dan tim-tim yang menjadi tuan rumah serta waktu kick-off ditetapkan tanggal 26 September 2021.

Tim-tim kontestan telah mempersiapkan segalanya untuk menyonsong bergulirnya kompetisi kasta kedua Tanah Air tersebut.

Namun hal yang cukup aneh terjadi di klub Muba Babel United. Tim yang bermarkas di Stadion Serasan Sekate, Sekayu tersebut harus kehilangan sang pelatih yang dikonfirmasi telah berpindah ke PSPS Riau.

Jauh sebelum itu, Muba Babel United juga telah kehilangan Marinus Wanewar (Persis Solo), Syaiful Indra Cahya (AHHA PS Pati FC) dan pemain yang baru saja mereka naturalisasi Yu Hyun-koo (Persis Solo).

Hal ini tentu menjadi tanda tanya, ada apa dengan tim Muba Babel United yang berjuluk Laskar Ranggonang tersebut?

Dilansir dari tribunsumsel.com, Ahmad Haris selaku manager Muba Babel United mengatakan bahwa para pemainnya akan datang dan segera berkumpul.

“Mulai kemarin (Sabtu, 18/9) beberapa pemain dan pelatih sudah datang. Kemungkinan Senin sore atau Selasa pagi kita gelar latihan,” ujar Ahmad Haris kepada awak media, Minggu (19/9).

Terkait pemain dan pelatih yang pergi meninggalkan Muba Babel United dan berpindah ke klub lain, Haris menegaskan kalau itu adalah hal yang wajar dan lumrah.

“Dalam dunia sepakbola perpindahan pemain ke klub lain merupakan hal yang biasa. Mungkin mereka mencari pengalaman dan warna baru. Jadi tidak masalah,” jelasnya.

Kendati demikian, menurutnya Senin (hari ini ; red) besok sudah ada 12 pemain baru akan datang ke Muba Babel United. Jadi para pemain baru tersebut akan ikut latihan agar cepat beradaptasi dengan klub.

“Kita genjot dengan latihan ekstra dan support vitamin serta lainnya, supaya mereka lebih keras lagi usahanya,” sambung Ahmad Haris penuh keyakinan.

“Walaupun coach sendiri dikabarkan awalnya kurang sehat, tapi tidak masalah karena saat ini kita fokus ke tim, Jafri Sastra kita ganti dengan Sasi Kirono,”pungkasnya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com