Bombastikkabausirah.com – Senin (05/07/2021)

Persija Jakarta belum merekrut nama baru jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2021, usai kehadiran pelatih Angelo Alessio.

Justru Macan Kemayoran ditinggal setidaknya 12 nama dari tim utama mereka. Evan Dimas memilih tak memperpanjang kontraknya di Persija saat kontraknya habis diakhir tahun 2020. Bek Timnas, Ryuji Utomo menjalani masa pinjaman di Penang, Malaysia.

Salah satu pemain yang meninggalkan Persija secara mengejutkan adalah Marc Klok. Padahal pemain terbaik Piala Menpora 2021 ini masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya. Klok justru memilih gabung dengan rival klub yaitu Persib Bandung.

Nama terbaru yang juga pergi dari Persija adalah bek sayap Alfath Fathier. Mantan pemain Madura United itu dikabarkan akan bergabung dengan Persis Solo, mengikuti jejak dua rekannya Sandi Sute dan Heri Susanto.

Kepergian sejumlah pemain tak membuat kondisi tim terpengaruh, seperti yang diungkapkan oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

“Saya dapat memastikan bahwa hal ini sama sekali tidak memengaruhi kondisi tim menuju Liga 1. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Klok selama di Persija dan mendoakan yang terbaik bagi masa depannya,” ujar Prapanca.

Persija memang memiliki sejumlah pemain muda berbakat yang dipromosikan ke tim utama. Sebut saja Taufik Hidayat, Braif Fatari yang tampil apik di Piala Menpora. Begitu juga dengan Alfriyanto Nico serta Adrianus Purnomo.

Daftar pemain yang pergi dari Persija sejak Maret 2021:

1. Evan Dimas (Bhayangkara Solo FC)
2. Shahar Ginanjar (Dewa United)
3. Hamra Hehanusa (Dipinjamkan ke Dewa United)
4. Resky (Dipinjamkan ke Dewa United)
5. M Rafli (Dipinjamkan ke Dewa United)
6. Sandi Sute (Persis Solo)
7. Heri Susanto (Persis Solo)
8. Sutan Zico (Ahha PS Pati FC)
9. Feby Eka (permanen ke Arema FC)
10. Marc Klok (Persib Bandung)
11. Alfath Fathier (Persis Solo)
12. Ryuji Utomo (Dipinjamkan ke Penang FC)

○○○○

Sumber : bolalob.com

Pict : 📷 @persija