Bombastikkabausirah.com – Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) mengundang para pemilik suara untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Bidakarta, Sabtu (4/5).

KPSN sudah menyebar undangan kepada para pemilik suara sejak Senin (29/4), sambutan voters (pemilik hak suara) pun positif.

Mereka siap menghadiri persiapan KLB. Selain itu, mereka juga mengirim surat kepada PSSI untuk mendesak agar KLB segera dihelat.

KPSN pun mendapat mandat untuk menggelar KLB. Pasalnya, hingga kini PSSI belum menggelar agenda besar itu.

Sebelumnya Komite Eksekutif PSSI sudah memutuskan menghelat KLB 19 Februari 2019. Namun hingga kini KLB belum juga terlaksana.

Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari mengatakan pihaknya memberikan mandat kepada KPSN untuk menghelat KLB PSSI. Dia berkaca kepada pernyataan PSSI yang mengaku tidak memiliki uang untuk mengadakan KLB.

“Bila ini terjadi akan menjadi KLB atau kongres paling bersih dan mandiri sepanjang sejarah PSSI karena biaya sepenuhny ditanggung KPSN,” ujar Esti, Kamis (2/5).

Namun berdasarkan pernyataan PLT Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menyatakan tidak ada pemilihan Ketua Umum PSSI di KLB kali ini. Apakah ini sejalan dengan KLB yang direncanakan KPSN? Wajib kita tunggu, semoga semua berjalan sesuai koridor masing-masing.

Sumber : dari berbagai media