Bombastikkabausirah.com – (Jumat, 09/04/2021)
Sudah lima hari pelatih anyar Sriwijaya FC, Nilmaizar melakukan trial terhadap 12 pemain. Namun menariknya ada yang berbeda pada latihan yang berlangsung di venue Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (7/4).

Dimana menjelang penutupan latihan, Nilmaizar memanggil dua pemain seleksi. Salah satu bertugas sebagai pengumpan didampingi Dedi Hartono di sisi kiri lapangan, sementara di sisi kanan ada Imam Bagus Prasetyo dan Akbar Zakaria. Di posisi striker ada Rudiyana dan striker berdarah Mali dan Minang, Aidil Usman Diarra.

Satu persatu umpan diberikan pemain winger kepada Rudiyana dan Usman. Tentunya ini menjadi ujian dari naluri gol pemain keturunan kelahiran 31 Januari 1998 itu.

Usman, yang dijuluki sebagai Dembele ini pun terbilang cukup sukses dalam menyelesaikan umpan yang ia dapat. Baik lewat heading ataupun tendangan.

Disinggung soal itu, Nilmaizar membenarkan telah mendapatkan hasil seleksi dari pemain yang trial. Tapi, itu tak bisa ia sampaikan karena harus berdiskusi terlebih dahulu dengan jajaran manajemen Laskar Wong Kito.

“Nanti akan saya sampaikan di manajemen dan kita bahas di rapat,” ucapnya.

Disinggung apakah latihan yang ia berikan terkhusus pada pemain trial itu dan merekomendasikan dua pemain tersebut, Nil membantah hal itu.

“Tidak juga, tadi latihan umpan dan penyelesaian akhir. Hanya bagian dari seleksi saja,” ucapnya.

Nilmaizar enggan membocorkan sama sekali hasil seleksi. Ia menyampaikan jika nantinya manajemen yang akan menyampaikan kepada publik.

“Tapi kalau pun nanti sudah diumumkan seleksi tetap berjalan,” jelasnya.

Praktis, pemain yang dinyatakan lolos seleksi, bisa dikatakan baru tahap awal. Mantan pelatih Persela Lamongan ini akan terus melihat progres dan perkembangan dari sang pemain dalam setiap latihan ataupun uji coba nantinya.

“Jadi seleksi berjalan, setelah diumumkan nanti,” ucapnya.

Masih kata Nilmaizar, untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2021 ini, dirinya membutuhkan setidaknya 25 pemain. Saat ini telah ada lebih kurang dari 16 pemain.

Saat ini, Sriwijaya FC masih terus negosiasi dengan beberapa pemain. Bahkan ada beberapa yang sudah deal, tapi memang belum dapat dipublikasikan karena menunggu sang pemain benar-benar tiba di Palembang terlebih dahulu.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @usmandiarra