Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 20/10/2020)

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia-Herzegovina terpaksa batal. Latih tanding Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia-Herzegovina rencananya digelar sebanyak dua kali, yakni pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10).

.

Namun, berdasarkan laman resmi PSSI, beberapa pemain Bosnia-Herzegovina terpapar virus corona atau Covid-19. Sehingga, tim lawan tak bisa terbang ke Kroasia karena tidak mendapat izin penerbangan. Hal tersebut menjadi landasan kuat untuk memilih laga kedua kontra negara Balkan itu dibatalkan.

.

“Kami memahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia-Herzegovina yang telah memberi tahu hal ini,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

.

“Selain itu, mereka juga sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia U-19,” ujar dia melanjutkan.

.

Meski batal melawan Bosnia-Herzegovina, PSSI bergerak cepat untuk mencari lawan pengganti. Beruntung, federasi sepak bola Kroasia membantu dan memberikan lawan kuat untuk skuad Garuda Muda.

.
“Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk Timnas Indonesia U-19,” terang Yunus Nusi.

.

“Setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami besok mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia,” ujar dia melanjutkan.

.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split akan berlangsung pada Selasa (20/10) di Stadion Sloga Mravince, Split. Namun, kick-off pertandingan uji coba tersebut diajukan dari biasanya.

.
Latih tanding Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split akan digelar pada pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB. Sementara itu, PSSI belum memastikan calon lawan dalam dua pertandingan lainnya pada tanggal 23 dan 26 Oktober 2020.

.

“Uji coba pada tanggal 23 dan 26 Oktober, saat PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan,” tandas dia.

○○○○

Sumber : kompas.com

Pict : 📷 google.com