Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 13/01/2021)

Jadwal TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol begitu kacau hingga membuat mereka masih urung melakukan laga ujicoba melawan tim lain. Terkini, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut juga dipastikan gagal melawan Sabadell U-19 pada Senin (11/1).

Ini adalah ujicoba ketiga yang dibatalkan oleh Timnas Indonesia U-19 tanpa alasan yang jelas. Dua laga ujicoba sebelumnya yakni melawan Gimnastic Tarragona dan menghadapi Lleida Esportiu U-19 telah gagal dilaksanakan.

“Belum ada agenda untuk laga uji coba Timnas Indonesia U-19,” kata Nova Arianto seperti yang kami kutip dari BolaSport.com.

Kini tersisa dua laga ujicoba yang terjadwal untuk Timnas Indonesia U-19 yakni menghadapi Cueta U-19 pada 20 Januari dan melawan Arab Saudi pada 27 Januari 2021. Akan tetapi, dua laga tersebut juga belum pasti digelar.

Nova Arianto bahkan menyerahkan jawaban kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat ditanya soal kemungkinan laga uji coba Timnas Indonesia U-19.

“Untuk lebih jelasnya kalau masalah ini mungkin Direktur Teknik PSSI, coach Indra Sjafri yang lebih paham. Jadi bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan,” ujar Nova.

“Sampai saat ini memang uji coba saja yang belum bisa terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan,” tambahnya.

Kacaunya jadwal TC membuat Shin Tae-yong mau tak mau mengadakan internal yakni dengan membagi dua kub di skuatnya. Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni 2 laga internal dan 5 pemain berhasil unjuk gigi di depan Shin Tae-yong dengan mencetak gol.

Mereka adalah Rendy Juliansyah, Titan Agung, Irfan Jauhari, Khairul Imam Zakiri dan Braif Fatari. Gim internal pertama dilakukan pada Senin (4/1).

Skuat Garuda Nusantara yang terbagi menjadi tim ungu dan tim biru berbagi skor 2-2. Dua gol tim ungu dilesatkan oleh Irfan Jauhari. Untuk dua gol tim biru dicatatkan atas nama Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

Sementara gim internal kedua berlangsung pada Minggu (10/1). Pada gim yang berlangsung dengan durasi 2×30 menit itu, tim biru menang atas tim ungu dnegan skor 2-1. Dwigol tim ungu dicetak oleh Khairul Imam Zakiri, sedangkan satu-satunya gol tim biru dicetak oleh Braif Fatari.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 @pssi