Akankah Daya Juang Klub Liga 1 Indonesia 2020 Akan Berkurang Karena Tidak Ada Degradasi?

Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 19/07/2020)

Liga 1 Indonesia 2020 musim ini dipastikan tidak ada klub yang turun kasta. Pemain TIRA Persikabo Herwin Tri Saputra, merasa keputusan tersebut membuat kompetisi jadi kurang seru dimainkan.

Dijadwalkan Liga 1 Indonesia 2020 mulai berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan usai PT LIB, menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa pekan lalu.

Semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa, dan digelar tanpa kehadiran penonton. Klub yang bukan berasal dari Pulau Jawa ditempatkan di Daerah Istimewa Yogyakarta serta sekitarnya.

Protokol kesehatan ketat diterapkan selama Liga 1 Indonesia 2020 dilangsungkan. Klub diminta melakukan swab test dan rapid test untuk memastikan tidak ada yang terinfeksi virus corona.

“Jika tidak ada degradasi, saya rasa tidak ada tantangan atau daya juang pada setiap tim untuk bersaing,” kata Herwin kepada awak media.

TIRA Persikabo menjadi klub pertama yang melakukan persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia 2020 musim ini. Pasukan Igor Kriushenko tersebut sudah berlatih sejak 6 Juli 2020.

Herwin menyatakan masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya. Mengingat, semenjak kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu, para pemain berlatih mandiri di kediaman masing-masing.

“Progres latihan sejauh ini lumayan bagus. Kami saat ini mengembalikan kondisi fisik setelah tim diliburkan,” ucap pesepakbola berusia 29 tahun tersebut.

Eks Persip Pekalongan tersebut menjelaskan tim pelatih tidak memberikan instruksi khusus dalam berlatih. Hanya saja, para pemain TIRA Persikabo diminta untuk memberikan seluruh kemampuannya.

“Pelatih selalu mengingatkan bahwa semua pemain harus melakukan latihan dengan serius agar terhindar dari cedera,” ujar bek kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan.

Terakhir kali TIRA Persikabo menjalani pertandingan Liga 1, pada 15 Maret 2020. Saat itu klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong tersebut mampu meraih kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Saat ini TIRA Persikabo menduduki peringkat sepuluh klasemen. Klub yang identik dengan warna hijau itu mengoleksi empat poin atau terpaut lima angka dari Persib Bandung yang bercokol di puncak.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *