Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 05/05/2021)

Meski belum ada tanda-tanda Liga 2 Indonesia 2021 akan dimulai, namun klub-klub kontestan Liga 2 Indonesia 2021 telah mulai menunjukan aktifitas untuk menyonsong kompetisi kasta kedua nasional tersebut.

Bahkan beberapa klub Liga 2 Indonesia 2021 mulai jor-joran. Sebut saja RANS Cilegon FC, Persis Solo, PSG Pati, PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Muba Babel United. Bahkan klub-klub tersebut telah merekrut pemain dan pelatih Liga 1.

Jika Liga 2 Indonesia 2021 benar-benar dimulai, ada satu hal yang menarik, yakni akan terjadi laga derby Sumatera Selatan (Sumsel) antara Sriwijaya FC melawan Muba Babel United. Tak hanya derby Sumsel, derby Ranah Minang pun akan terjadi di laga tersebut.

Mengapa disebut derby Ranah Minang? Karena kedua tim tersebut dilatih oleh arsitek yang sama- sama berasal dari Sumatera Barat (Sumbar). Nil Maizar di Sriwijaya FC dan Jafri Sastra di Muba Babel United.

Pantas untuk kita nantikan, selain karena kedua tim bertabur bintang-bintang Liga 1, kedua tim tersebut juga sama-sama berambisi untuk promosi ke kasta tertinggi persepakbolaan nasional. Baik Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC, maupun Laskar Ranggonang julukan Muba Babel United.

Rasanya semua pecinta sepakbola Sumsel dan Sumbar tak sabar menantikan derby ini. Bahkan seluruh pecinta dan pelaku sepakbola se-Indonesia tak sabar agar kompetisi di Tanah Air segera bergulir. Baik Liga 1 Indonesia 2021 maupun Liga 2 Indonesia 2021.

Tetapi laga derby ini bisa saja urung terjadi jika dua tim asal Sumsel ini ditempatkan di grup terpisah. Sebab ada wacana dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk membagi tim kedalam beberapa grup.

Sesuai dengan pernyataan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Hadian Lukita bahwa, 24 tim peserta Liga 2 Indonesia 2021 akan dibagi kedalam 4 grup dengan sistem Home Tournament.

“Rencananya Liga 2 akan dibuat 4 grup. Nanti akan di-drawing lagi seperti turnamen. Tapi formatnya kompetisi dengan jumlah pertandingan lebih banyak. Sekarang bisa-bisa 6 bulan durasinya. Tapi ini masih rancangan yang belum ditetapkan PSSI,” ujar Hadian Lukita seperti yang kami kutip dari CNNindonesia.com

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com