Akhirnya Panpel Putuskan Stadion Untuk Semifinal Liga 3 Sumbar 2021

Bombastikkabausirah.com – Kamis (02/12/2021)

Dua laga semifinal Liga 3 Indonesia 2021 Zona Sumatera Barat (Sumbar) sedianya akan digelar, Selasa (30/11) dan Rabu (1/12) di Stadion Bukik Bunian, Kabupaten Agam.

Namun kedua laga terpaksa ditunda karena lapangan tergenang air dan tidak layak untuk menggelar pertandingan beberapa jam sebelum laga Batang Anai FC  melawan Gasliko 50 Kota.

Tak hanya laga semifinal pertama yang ditunda, laga semifinal kedua antara PSP Padang kontra PSKB Bukittinggi pun terpaksa batal digelar. Hal ini disebabkan kedua tim merasa keberatan dengan keadaan lapangan dan fasilitas Stadion Bukik Bunian.

Selain permukaan lapangan yang tidak rata, drainase lapangan juga tidak berfungsi dengan baik. Sehingga saat diguyur hujan membuat lapangan tergenang air dan sulit atau membutuhkan waktu yang lama agar airnya menyusut.

Tak hanya itu, keempat tim kontestan juga merasa keberatan karena Stadion Bukik Bunian tak memiliki kamar ganti pemain. Memang bukan stadion yang layak untuk menggelar laga semifinal dan final Liga 3 Indonesia 2021 Zona Sumbar.

Akhirnya venue untuk laga-laga tersebut dipindahkan usai panitia pelaksana mengadakan rapat tertutup dengan para manager tim, Rabu (1/12) di kantor Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar, di Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang.

Asprov PSSI Sumbar akhirnya menjatuhkan pilihan ke Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang untuk laga Batang Anai FC melawan Gasliko 50 Kota dan Stadion Sungai Sarik, Padang Pariaman untuk laga PSP Padang kontra PSKB Bukittinggi.

Keputusan memilih kedua venue tersebut diputuskan oleh panitia pelaksana berdasarkan kenetralan tempat dan disetujui oleh keempat kontestan semifinal.

Laga yang berlangsung di Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang akan dihelat, Minggu (5/12) pukul 15.15 WIB dan laga di Stadion Sungai Sarik digelar sehari kemudian, Senin (6/12) juga pada pukul 15.15 WIB.

“Tadi saya sudah lakukan verifikasi ulang ke Stadion Sungai Sariak. Dan bisa diaksanakan salah satu pertandingan semifinal di situ,” kata ketua panpel, Yulius Dede, seperti yang kami kutip dari harian singgalang.co.id.

Sedangkan untuk partai puncak, akan digelar pada Kamis (9/12). Namun untuk Stadion yang akan dipergunakan belum diputuskan oleh panpel. “Belum kita tetapkan. Kita lihat hasil semifinal ini dulu,” tutup Yulius Dede.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *