Alami Kekalahan Di Laga Terakhir Liga 3, Dua Wakil Sumbar Masuk Kotak

Bombastikkabausirah.com – Minggu (13/02/2022)

Harapan warga Sumatera Barat (Sumbar) untuk melihat wakilnya dibabak 32 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 harus pupus. Hal itu terjadi kerena dua wakil asal Sumbar PSKB Bukittinggi dan Gasliko 50 Kota harus menelan kekalahan di laga terakhir.

Bermain di Stadion Kebob Dalem, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (13/2) pukul 15,15 WIB, PSKB Bukittinggi yang mengusung laga wajib menang justru harus dibuat bertekuk lutut 0-1 dari PS Palembang.

Dengan hasil ini PSKB Bukittinggi hanya menempati peringkat 3 pada klasemen akhir dengan nilai 3 hasil sekali menang dan dua kali kalah. PS Palembang keluar sebagi juara grup dengan nilai sempurna, sembilan hasil 3 kali menang.

Persak Kebumen manjadi pendamping PS Palembang dari Grup H kebabak 32 besar. Persak Kebumen berhasil menang telak 4-0 atas PS Jembrana, Bali. Persak Kebumen berhasil mengumpulkan 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Sedangkan PS Jembrana menjadi juru kunci di Grup H dengan nilai nol, hasil dari tiga kekalahan beruntun.

Nasib lebih tragis justru dialami wakil Sumbar lainnya, Gasliko 50 Kota. Tim berjuluk Singo Harau tersebut tak dapat tampil full tim karena dua pemainnya reaktif swab antigen.

Tak hanya sampai disitu, pada menit ke-10, Gasliko 50 Kota harus bermain dengan 10 orang karena satu pemainnya mendapatkan kartu merah langsung dan dihukum tendangan penalti.

Dan benar saja Gasliko 50 Kota dibuat tak berdaya oleh Putra Delta Sidoarjo (Putra Jombang). Babak pertama saja Gasliko 50 Kota harus mengakui keunggulan Putra Delata Sidoarjo 0-3.

Tak banyak yang bisa diperbuat Gasliko 50 Kota dibabak kedua, ketinggalan cukup jauh, dan bermain dengan 10 orang akhirnya Galsliko 50 Kota menyerah 1-4.

Dengan hasil ini, habis sudah harapan warga Sumbar untuk melihat wakilnya dibabak 32 besar. PSKB Bukittinggi dan Gasliko 50 Kota harus pulang lebih awal.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *