Bombastikkabausirah.com – Kick-off Liga 1 Indonesia 2019 telah ditetapkan, Rabu (8/5) dan laga Persija Jakarta vs Semen Padang FC didapuk menjadi laga pembuka. PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) memiliki alasan tersendiri memilih laga ini menjadi partai pembuka Liga 1 Indonesia musim 2019.

Pemilihan pertandingan tersebut diluar kebiasaan PT.LIB, sebab dalam beberapa musim terakhir Kick-off pembuka biasanya mempertemukan juara bertahan dan juara Piala Presiden.

Tapi kali ini berbeda, PT.LIB justru mempertemukan sang juara bertahan dengan salah satu tim promosi Semen Padang FC.

Hal ini dikarenakan Manajer Kompetisi PT.LIB, Asep Saputra mengatakan mempertemukan juara bertahan dengan juara Piala Presiden hanyalah sebuah kebiasaan, bukan aturan yang tertulis.

Respect kepada semua tim lah yang menjadi dasar dipilihnya laga ini sebagai laga pembuka Liga 1 Indonesia 2019. Sebab di mata PT.LIB semua tim sama, tidak ada yang namanya tim besar atau tim kecil.

“Kami tidak pernah menyebut tim besar, tim kecil dan lain-lain. Yang paling mungkin adalah kami lihat posisi tahun lalu. Diposisi tadi ada penyesuaian, ketika jadwal sudah dimasukan sesuai urutan, perhitungan kami tetap juara yang mendapat keuntungan untuk dapat tampil di partai utama, lawannya adalah tim promosi,” Asep Saputra menjelaskan.