Bombastikkabausirah.com – Minggu (23/05/2021)

Jika berkaca pada pernyataan manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra, yang kami lansir dari antaranews.com, ia mengaku sengaja mengosongkan dua slot pemain untuk mengantisipasi regulasi hasil dari kongres PSSI yang akan diadakan akhir bulan ini. Kalau-kalau nantinya Liga 2 Indonesia 2021 diperbolehkan memakai pemain asing.

Artinya tim berjuluk Kabau Sirah yang saat ini sudah mengumumkan 24 pemain, sedianya akan berkekuatan sebanyak 26 pemain. Dan dapat dipastikan pula jika memang regulasi memperbolehkan, tim kebanggaan Ranah Minang ini akan menggunakan jasa pemain asing karena memang slot tersebut telah disediakan.

Memang hal yang lumrah terjadi di federasi sepakbola kita, dimana setiap musim baru akan ada pula regulasi baru. Jika tim tak pandai-pandai mengakali dan mensiasatinya, tim tersebut akan rugi sendiri. Hal itu lah yang sedang diantisipasi Effendi Syahputra yang juga merangkap sebagai Direktur Operasional Semen Padang FC.

Menurut Effendi, setelah meresmikan 24 pemain yang akan memperkuat Semen Padang FC untuk musim Liga 2 Indonesia 2021, klub yang berkandang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat tersebut ingin menahan diri terlebih dahulu sambil melihat kondisi dan regulasi resmi dari PSSI.

“Kita menunggu keputusan kongres PSSI yang digelar akhir bulan ini. Jika dibolehkan memakai pemain asing, kita persiapkan dari sekarang. Saya rasa untuk skuad yang ada saat ini sudah cukup. Dan ada kita sisakan dua slot pemain untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi,” jelas Effendi kepada antaranews.com.

Kesimpulannya, dalam waktu dekat, dapat pula dipastikan tidak akan ada pengumuman dan penambahan pemain baru oleh Semen Padang FC sampai kongres PSSI memutuskan regulasi resmi.

Hal penting selanjutnya yang perlu dinantikan adalah, siapakah yang ditunjuk manajemen Semen Padang FC sebagai pelatih kepala yang akan menakhodai tim Urang Awak untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 nanti?

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com