Apa Hukuman Yang Akan Diterima Edward Wilson Junior Jika Tertangkap Pihak Imigrasi?

Apa hukuman yang akan diterima Edward Wilson Junior jika tertangkap pihak imigrasi? Tentu ini akan menjadi tanda tanya.

Seperti sama-sama kita ketahui, mantan striker Semen Padang FC Edward Wilson Junior baru- baru ini berurusan dengan pihak imigrasi kelas II Kerinci.

Kejadian bermula ketika bekas pencetak 80 gol bagi tim Kabau Sirah itu bersama dua rekannya diundang pihak Merangin FC untuk memperkuat tim tersebut di kejuaraan Piala Gubernur Jambi 2019. Saat di periksa pihak imigrasi perihal kelengkapan dokumen izin tinggal, ia bersama rekannya berjanji akan melengkapi dokumen yang diperlukan selesai turnamen.

Tapi nyatanya saat turnamen selesai, mereka memilih melarikan diri dari pada menyelesaikan urusan mereka dengan pihak imigrasi.

Akhirnya mereka di tangkap di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat. Mereka yang tertangkap adalah Sengbah Kennedy eks Persiwa Wamena dan Arema Malang, satu lagi atas nama Harmon. Sedangkan Edward Wilson Junior berhasil melarikan diri setelah terpisah dari rombongan. Mungkin kota Padang cukup familiar bagi Edward Wilson, karena hampir lima tahun memperkuat tim asal Sematera Barat itu,Semen Padang FC, sehingga dia mudah sekali kabur dan sulit untuk ditemukan.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada kabar dari pihak imigrasi kelas II Kerinci tentang perkembangan keberadaan Edward Wilson.

Jika ditemukan dan tertangkap sanksi atau hukuman telah menanti Edward Wilson Junior. Sesuai peraturan pemerintah Republik Indonesia, pelanggaran imigrasi soal izin tinggal, seperti tidak mempunyai izin tinggal atau izin tinggal kedaluwarsa (Overstayed). Untuk kasus ini, pemeriksaan dan penegakan hukum dilakukan oleh pengawas imigrasi di bawah Kementrian Hukum dan HAM.

Sanksinya adalah dideportasi (dipulangkan ke Negara Asal) dan blacklist (tidak boleh lagi mengunjungi Indonesia, baik sebagai tenaga kerja maupun turis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *