Bombastikkabausirah.com – Senin (10/05/2021)

Manajemen tim telah memperkenalkan ke publik sekitar 20 pemain dari 25 pemain yang mereka akui sudah sepakat memperkuat Semen Padang FC musim ini di Liga 2 Indonesia 2021.

Berdasarkan pernyataan Manager sekaligus Direktur Operasional Semen Padang FC, Effendi Syahputra, 25 pemain yang sudah mereka kontrak berdasarkan dari hasil kesepakatan manajemen dengan tim pelatih.

“Pembentukan tim sudah kita mulai sejak bulan Februari. Diawali dari pembentukan tim kepelatihan, dan tim kepelatihan inilah yang membuat daftar calon pemain yang diburu,” ujar Effendi Syahputra dilaman resmi klub.

Namun hingga saat ini, Senin (10/5) pagi, pihak manajemen Semen Padang FC belum juga mengumumkan siapa sosok pelatih yang akan meracik strategi tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Sehingga pertanyaan besar, ‘Siapakah pelatih Semen Padang FC musim ini?’ Masih belum terjawab.

Jika kita telusuri lebih dalam untuk melihat potensi yang ada di internal Semen Padang FC sendiri saat ini, maka akan mengerucut ke satu nama yaitu, Welliansyah. Namun saat dikonfirmasi langsung, yang bersangkutan masih bungkam dan belum memberikan jawaban apa-apa.

Sebab potensi lain seperti, Hendra Susilo, Zulkarnain Zakaria dan Hengki Ardiles belum memiliki syarat atau lisensi kepelatihan yang cukup (minimal A Diploma) untuk menjadi Pelatih Kepala klub kontestan Liga 2.

Memang ada satu nama lain yang sudah memiliki lisensi kepelatihan A Diploma di internal PT. Semen Padang, yaitu, Delfi Adri. Namun eks striker Kabau Sirah dan pelatih yang berhasil membawa Semen Padang FC U-21 juara Liga Super Indonesia 2014 ini, tidak termasuk kedalam jajaran kepelatihan klub sebelumnya.

Dari paparan diatas, menurut pembaca setia bombastikkabausirah.com, siapakah sosok pelatih yang disebut-sebut sang manager Semen Padang FC yang berdiskusi dengannya dalam menentukan perekrutan punggawa Kabau Sirah?

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid