Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 30/03/2021)

Pertandingan Arema FC melawan PSIS Semarang tersaji dalam matchday ketiga Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, (30/3). Laga ini berakhir dengan skor 2-3.

.
Hasil ini mengantar PSIS Semarang lolos ke babak perempat final. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu menyusul Barito Putera yang sudah lebih dahulu melaju.

.

Arema FC sempat unggul terlebih dahulu. Gol tim berjuluk Singo Edan tersebut dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit kesembilan. Namun PSIS berhasil membalas pada injury time babak pertama. Gol Komarudin membuat kedudukan di akhir babak pertama menjadi 1-1.

.
Di babak kedua, kedua tim langsung bermain agresif. PSIS berbalik unggul lewat gol tendangan bebas Pratama Arhan pada menit ke-63.

.
Tapi, keadaan kembali imbang setelah Dedik Setiawan mencetak gol keduanya buat Arema pada menit ke-68, lewat eksekusi penalti.

.
PSIS akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Riyan Ardiansyah pada menit ke-90. Walau sebenarnya Arema FC lebih unggul sedikit dari segi penguasaan bola, dengan total Arema 51 persen, PSIS 49 persen.

.
Dengan hasil ini, PSIS menempati puncak klasemen Grup A dengan nilai 7, unggul 2 poin dari Barito Putera yang sebelumnya bermain imbang 2-2 dengan Tira Persikabo. Persikabo dan Arema, yang mengemas nilai 2 dan 1, sama-sama tersingkir.

○○○○

Sumber : tempo.co

Pict : 📷 google.com