Bombastikkabausirah.com – Jumat (23/04/2021)

Penjaga gawang muda asal PSM Makassar, Hilman Syah, tampil sangat cemerlang selama pergelaran Piala Menpora 2021. Walau tim yang dibelanya PSM Makssar gagal melaju ke partai puncak, namun ia sukses mencuri perhatian publik. Bahkan klub sekelas Arema FC terang-terangan mengaku berminat untuk mendatangkannya.

Manajemen tim berjuluk Singo Edan tersebut mengaku bersedia menggelontorkan dana untuk mentransfer Hilman Syah dari PSM Makassar apabila memang diperlukan nantinya. Apalagi selama ini Arema FC memang tengah berburu kiper sebagai suksesor Kunia Meiga dan Ahmad Kurniawan.

Bahkan sebelum Hilman Syah sukses mencuri hati dan perhatian, manajemen Arema FC berencana akan mendatangkan penjaga gawang dari luar negeri. Ketertarikan terhadap Hilman Syah ini disampaikan langsung oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Kami tertarik sama Hilman Syah (Kiper PSM Makassar). Apalagi Arema FC memang sedang mencari kiper. Kalau dapat didalam negeri, kan kita tak butuh lagi mencari keluar negeri,” ujarnya kepada kontributor bombastikkabausirah.com.

Tak hanya sampai disitu, Ruddy Widodo sudah meminta orang suruhannya agar menyelidiki atau mencari tahu tentang status Hilman Syah di PSM Makassar. Ruddy Widodo bahkan mengungkapkan kalau pihaknya siap mengeluarkan dana untuk mentransfer penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut apabila memang diperlukan.

Ruddy Widodo mengaku, bahwa saat ini pihak Arema FC masih mencari tahu soal status Hilman Syah di PSM Makassar, apakah saat ini masih terikat kontrak atau tidak. Hal itu jelas menandakan kalau Arema FC memiliki hasrat yang tinggi untuk mengontrak penjaga gawang tersebut.

“Ya, kalau harganya cocok ya budal (berangkat). Ini saya masih cari tahu, dia itu (Himan Syah) masih terikat kontrak atau tidak. Jujur, dia sudah cocok dengan yang kami cari. Ya memang manusia tak sempurna, tapi dia lebih bagus dari yang lainnya, ini untuk penjaga gawang lokal ya,” ujar Ruddy menjelaskan.

Menurut Ruddy Widodo, kemampuan Hilman Syah-lah yang paling mendekati kemampuan mantan penjaga gawang tangguh Arema FC, Kurnia Meiga. Oleh karena itu Ruddy menegaskan berkali-kali bahwa Arema FC siap menggelontorkan dana untuk mentransfer Hilman Syah.

Penampilan Hilman Syah yang paling berkenan baginya adalah ketika PSM Makssar melawan Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021. Di laga leg ke dua semifinal yang berlangsung Minggu (18/4) di Stadion Manahan Solo tersebut, Hilman Syah berhasil menggagalkan empat eksekutor tendangan penalti dari Persija Jakarta.

“Kalau posturnya tinggi sedikit lagi mungkin sama seperti Kurnia Meiga. Kalau dibilang soal kriteria permainan ya mirip lah. Jadi begini, jujur saja kami melihatnya waktu dia antisipasi crossing-crossing, terus yang terakhir waktu babak adu penalti itu. Nah sekarang yang jadi masalah ya itu, kontraknya bersama PSM Makassar sudah selesai atau belum? Kalau masih terikat kontrak, kami kan harus transfer. Ya tidak masalah,” terang Ruddy mengakhiri.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com