Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 06/04/2021)

Aroma Bali United bakal terasa kental di klub Liga 2 Indonesia Persis Solo. Setelah eks bek tengah Bali United, Putu Agus Nova Wiantara, bakal bergabung, tiga pemain Bali United dikabarkan segera diboyong ke klub milik anak Presiden RI tersebut.

Untuk diketahui saat ini Persis Solo sudah dipegang putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pengarep. Kaesang menjabat sebagai Direktur Utama Persis Solo yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia. Sejak dipegang Kaesang, manajemen Persis Solo telah menjalin “hubungan mesra” dengan Bali United.

Sebelumnya Kaesang pernah menemui bos Bali United, Pieter Tanuri, agar turut membantu Persis Solo. Karena itu, beberapa pemain Bali United kini diboyong ke Solo untuk memperkuat Persis. Diawali dengan bergabungnya eks Bali United Agus Nova. Pemain asal Tabanan, Bali, ini sudah berada di Solo dan Senin 5 April 2021 besok mulai ikut latihan.

Setelah Agus Nova, kabarnya tiga pemain aktif yang masih terikat kontrak dengan Bali United akan dipinjam Persis Solo. Mereka di antaranya adalah gelandang senior Taufiq, gelandang muda Arapenta Lingka Poerba, serta penyerang muda Irfan Jauhari.

Taufiq dan Arapenta dipinjamkan karena stok gelandang Bali United kini sudah melimpah. Keduanya pun diperkirakan kesulitan mendapatkan tempat utama di skuat Bali United musim ini.

Sebagai pemain senior, pengalaman Taufiq sangat dibutuhkan Persis untuk bangkit dan bisa lolos ke Liga 1 musim depan. Sementara Arapenta dan Irfan Jauhari bisa mendapatkan jam terbang lebih banyak bersama Persis.

Khusus Irfan Jauhari, pemain Timnas Indonesia U-19 ini butuh menit bermain untuk tetap meningkatkan kemampuannya. Pelatih Stefano Cugurra Teco tak masalah dengan dipinjamkannya sejumlah pemain ini. Karena saat ini jumlah pemain di Bali United cukup gemuk yakni 33 pemain. Idealnya butuh 28 hingga 30 pemain untuk melakoni musim 2021 ini.

Bali United akan menjalani dua kompetisi resmi musim ini yakni Liga 1 Indonesia dan Piala AFC Juni mendatang. Sementara, Agus Nova yang dicoret oleh Bali United beberapa waktu lalu telah berada di Solo dan siap berlatih Senin 5 April 2021.

“Saya sudah di Solo, mungkin besok mulai berlatih,” kata Agus Nova seperti yang kami kutip dari tribunnews.com.

Agus Nova menyatakan siap berjuang untuk masyarakat Solo pada Liga 2 Indonesia musim 2021. Ia tahu target Persis Solo tidak main-main musim ini.

“Saya siap gass (bekerja keras),” kata pemain asal Tabanan ini.

Agus Nova akan kembali bernostalgia dengan eks Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto yang saat ini dinobatkan menjadi pelatih kepala Persis Solo. Eko Purdjianto telah mengenali Agus Nova sejak awal gabung Bali United musim 2016.

Setelah mendatangkan Agus Nova, manajemen Persis Solo masih akan memantau pemain-pemain top lainnya. Termasuk, ‘memata-matai’ pemain yang berlaga di Piala Menpora 2021. Sejumlah talenta dan bintang Liga 1 ikut bertanding di gelaran kompetisi sepak bola tahunan tersebut.

Apabila ada pemain yang menarik perhatian pelatih kepala Persis Solo Eko Purdjianto, bakal masuk dalam daftar transfer klub. Media Officer Persis Solo, Bryam Barcelona mengatakan, pemain yang masih menjalani trial menjadi satu incaran manajamen.

“Pemain yang baru trial di klub dan belum direkrut, kita bisa saja menyelip. Yang belum terikat, juga kita pantau,” kata Bryan.

Bryan mengungkapkan, komposisi pemain tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Bila menilik komposisi Persis Solo musim lalu, jumlah kiper berjumlah 3 orang. Sementara pemain belakang sebanyak 8 orang, gelandang 11 orang, dan striker ada 5 orang.

“Komposisi tim sama dengan musim lalu. Kita akan memantau skill dan profesionalitasnya di atas lapangan,” tambahnya.

Adapun proses seleksi pemain Persis Solo dari klub internal sudah mencapai klimaksnya, Jumat (2/4) lalu. Sebanyak 14 pemain sudah masuk daftar yang akan mengikuti trial tim utama dalam waktu dekat. Jumlah pemain tersebut sudah diumumkan di akun twitter resmi Persis Solo, @persisofficial.

Meski telah menyebutkan jumlah pemain yang lolos, namun daftar nama belum dibocorkan manajamen Laskar Sambernyawa. Asisten pelatih Persis Solo, Haryanto ‘Tommy’ Prasetyo mengatakan nama-nama yang lolos trial tim utama akan diumumkan segera.

“Rata-rata punya potensi. Anak-anak di Solo sudah ada beberapa yang sudah masuk pantauan kita,” kata Tommy.

○○○○

Sumber : tribunnews.com

Pict : 📷 tribun-bali.com