Bombastikkabausirah.com – Minggu (25/04/2021)

Asnawi Mangkualam menciptakan assist untuk kali pertama setelah direkrut klub Ansan Greeners ketika membela skuad Green Wolf dalam lanjutan K League 2, Sabtu (24/4) WIB.

.

Asnawi kembali dipercaya pelatih Kim Gil Sik sebagai starter pada laga Ansan di lanjutan kompetisi level kedua di Korea Selatan.

.

Menghadapi Daejon Citizen dalam laga kandang yang merupakan agenda matchday kedelapan K League 2, Asnawi tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit.

.

Asnawi membuat Assist ketika pertandingan memasuki menit ke-81. Berlari dari belakang, Asnawi menerima bola dan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Shim Jae Min tak menyia-nyiakan peluang mencetak gol yang kemudian menjadi pembeda dalam laga tersebut.

.

Berikut 5 fakta menarik Asnawi membuat assist pertama di Ansan Greeners:

.

1. Asnawi mencetak assist perdana ketika tampil untuk kali kelima bersama Ansan. Sebelumnya Asnawi sudah pernah tampil sebagai starter dalam satu laga Piala KFA, dan tiga laga K League 2.

2. Asnawi mencetak assist perdana saat tampil penuh pertama kali bersama Ansan di K League 2. Sebelum main 90 menit dalam laga melawan Daejon, Asnawi selalu diganti pada babak kedua.

Ketika Ansan imbang lawan Busan IPark, Asnawi diganti pada menit ke-61. Asnawi bermain 80 menit ketika Ansan kalah dari Jeonnam Dragons. Begitu pula ketika melawan Bucheon, Asnawi ada di lapangan hingga menit ke-66.

3. Assist dari Asnawi justru dibuat setelah mantan pemain PSM Makassar itu menempati posisi bek kanan. Pada babak pertama Asnawi ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan dan pada babak kedua Asnawi main lebih ke belakang sebagai full back.

4. Asnawi hampir mencetak gol dalam laga melawan Daejon. Pada menit ke-41, Asnawi berpeluang menceploskan bola ke gawang yang kosong. Alih-alih melakukan tap in, Asnawi salah kaki ketika menerima umpan dan bola pun terpental menjauh dari gawang.

5. Setelah kemenangan 1-0 atas Daejon, yang merupakan pemimpin klasemen K League 2, Ansan seketika menempati peringkat kedua. Kendati demikian ada kemungkinan Ansan turun peringkat.

○○○○

Sumber : cnnindonesia.com

Pict : 📷 google.com