Assist Juffo Berbuah Gol Dari Zitte

Bombastikkabausirah.com, Jumat (1/3) Laga ujicoba antara Semen Padang FC melawan Barito Putera yang di gelar di Stadion Kanjuruhan, Malang Selasa (26/2), yang berakhir sama kuat 1-1, masih meninggalkan sedikit cerita buat punggawa Kabau Sirah.

Selain gol yang diciptakan oleh pemain yang masih trial Florent Zitte, assit juga diberikan pemain asing anyar Semen Padang FC asal Brazil, Nildo Victor Juffo.

Juffo yang menyisir dari sayap kanan setelah menerima umpan terobosan coba dihadang oleh pemain belakang Barito Putra, namun Juffo berhasil melewatinya, lalu Juffo mengirim umpan cutback mendatar yang langsung ditendang keras oleh Florent Zitte hingga berbuah gol.

Walau pun ini bukan pertandingan resmi, Juffo menilai ini sebuah progres, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk tim Semen Padang FC.

Akan tetapi di pertandingan resmi sebelumnya, yang bertajuk Piala Indonesia di Leg 1 saat melawan Tira Persikabo, Juffo juga memberi assist di laga debutnya itu. Melalui sebuah tendangan bebas melambung yang gagal di antisipasi pemain belakang Tira Persikabo, bola liar jatuh di kaki Shukurali Pulatov dan langsung dengan tendangan keras Pulatov berhasil mencetak gol.

Sebenarnya laga di Piala Indonesia itu menjadi debut yang manis untuk kedua pemain, Juffo dengan satu assist-nya serta Pulatov dengan satu golnya. Tapi sayangnya pertandingan itu berbuah kekalahan bagi tim kebanggaan Urang Awak itu, dengan skor 1-2.

Semen Padang FC akhirnya tersingkir dari turnamen, setelah di Leg ke dua saat pertandingan berlangsung di kandang Tira Persikabo, Semen Padang kalah dua gol tanpa balas.

2 thoughts on “Assist Juffo Berbuah Gol Dari Zitte

  1. Pemain LOKAL tolong di kondisinkan da min kecek an lah ka pak jemen tu…,, salah satu faktor PSMS gagal bertahan di liga 1 tahun patang karano pemain LOKAL yg kurang pengalaman walau pun pemain ASING PSMS hebat2 tapi ndak di iringi oleh pemain LOKAL.
    Harapan awak PIALA PRESIDEN ko.., menajemen lebih manduluan EVALUASI untuak pemain LOKAL.

    1. Hampir semua kritikan yang masuk ke manajemen tentang kualitas pemain lokal sanak… tp pergerakan ndak juo nampak sanak… mgkin ketersediaan pemain pangaruah juo mah sanak… hmpir semua pemain berkualitas sudah memiliki klub…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *