Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 02/02/2021)

Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion resmi dipinjamkan ke Klub Serie C Liga Italia, Como 1907. Castillion terpaksa dipinjamkan lantaran kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 hingga saat ini belum jelas kapan akan digulirkan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku Castillion dipinjam Como 1907 karena atas permintaan pelatih Como, Giacomo Gattuso.

“Iya benar Castillion dipinjamkan ke Como. Itu berawal dari ketertarikan pelatih Como,” jelas Teddy Tjahjono seperti yang kami kutip dari Bola.com, Selasa (2/2).

Diakui Teddy proses negoisasi peminjaman pemain asal Belanda itu terbilang cepat dengan durasi Februari hingga Juni 2021. “Prosesnya negosiasi cepat cuma satu hari dengan periode peminjaman hanya Februari-Juni 2021,” kata Teddy.

Teddy memastikan usai dipinjam oleh Como, pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 itu akan kembali ke Persib Bandung dan diharapkan Liga 1 Indonesia 2021 sudah bergulir.

Disinggung mengenai pemain lainnya yang kemungkinan sedang negoisasi dengan klub luar, Teddy menyebutkan sampai detik ini baru Castillion yang baru dipinjamkan.

“Baru Castillion saja. Yang lainnya masih terikat kontrak bersama Persib karena sebagian pemain masih terikat kontrak panjang dan sebagian lagi akan habis akhir Februari ini,” kata Teddy.

Namun, Teddy belum mau menjelaskan para pemain yang habis kontrak akhir Februari ini, apakah akan diperpanjang kontraknya atau tidak. “Nanti tunggu pengumuman resmi saja,” ucap Teddy mengakhiri.

Peminjaman striker Persib asal Belanda tersebut dilakukan jelang penutupan bursa transfer liga Eropa. Castillion memang terikat kontrak dengan Persib pada 10 Februari 2020 dengan durasi satu tahun, plus opsi perpanjangan setahun.

Bagi Castillion, Persib adalah klub pertamanya di kawasan Asia. Dalam tiga laga bersama Persib, ia tampil selama 265 menit dengan sumbangan 2 gol ke gawang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Sayang, Liga 1 Indonesia 2020 harus terhenti lantaran pandemi COVID-19, bahkan PSSI resmi menghentikan karena dianggap force majeur dan hingga saat ini belum jelas kapan kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 akan digulirkan.

○○○○

Sumber : bola.com

Pict : 📷 official persib