Bombastikkabausirah.com – Senin (31/05/2021)

Di bawah kendali Almeida, Arema FC mulai dibawa ke jalur semestinya. Almeida berhasil mencatatkan kemenangan perdana bersama Arema FC meski sebatas pertandingan uji coba.

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Singo Edan tersebut berhasil melumat tim lokal, Malang Selection dengan skor telak 8-0. Dimana laga uji coba tersebut berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang pada Sabtu (29/5).

Kemenangan ini menjadi bekal manis karier Almeida walau baru menukangi tim kurang dari 10 hari. Arema FC memang mendominasi permainan sejak menit-menit awal pertandingan. Namun, bukan berarti pertandingan berjalan dengan mudah.

Sebab, sang lawan yang diperkuat pemain senior Juan Revi juga menerapkan permainan taktis. Meski menang besar, Eduardo Almeida justru tidak terlalu senang. Pasalnya, dia memang tidak menjadikan hasil itu sebagai patokan.

Menurut mantan pelatih Semen Padang FC itu, laga uji coba hanya bertujuan untuk mengukur sejauh mana perkembangan tim.

“Kita tidak mencari hasil. Tapi kita melihat dari sisi progres fisik pemain dan permainan,” paparnya seperti yang dikutip dari laman resmi klub.

Adapun delapan gol Arema FC dilesakkan oleh oleh Dedik Setiawan (2), Hanif Sjahbandi, Feby Eka, Wiga Brillian, Sandy Ferizal, Tegar, dan Tito.

Setelah menjalani laga uji coba pertama, skuad Arema FC akan kembali ditempa di sesi latihan reguler. Mereka dipersiapkan lagi untuk melakoni uji coba kedua menghadapi RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan pada 6 Juni mendatang.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : @aremaofficial