Bombastikkabausirah.com – Rabu (11/08/2021)

Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, mengonfirmasi sang anak resmi gabung Paris Saint-Germain (PSG). Jorge Messi ditemui para jurnalis saat berada di Bandara El Prat yang berada di Kota Barcelona, Selasa (10/8) sore WIB

“Ya,” jawab Jorge Messi singkat saat ditanya apakah Lionel Messi sudah resmi gabung PSG, seperti yang kami kutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Kemudian, Jorge Messi juga ditanya siapa yang paling bertanggung jawab atas kepergian Lionel Messi? Ini jawaban Jorge Messi.

“Tanyakan pertanyaan itu ke klub (Barcelona),” kata Jorge Messi.

Menurut laporan L’Equipe, Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain PSG pada Rabu, 11 Agustus 2021. “Leo Messi akan diperkenalkan sebagai pemain PSG besok di Parc des Princes,” tulis L’Equipe.

Lionel Messi kabarnya dikontrak PSG dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Untuk gaji, Lionel Messi menerima gaji bersih 25 juta euro atau setara Rp421,5 miliar per tahun. Jika ditotal bonus, Lionel Messi mendapatkan 35 juta euro atau sekitar Rp590,1 miliar per tahun.

Sejatinya, Lionel Messi menandatangani kontrak di Barcelona pada Kamis 5 Agustus 2021. Akan tetapi, karena terkendala batasan gaji yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol (La Liga), Lionel Messi tak bisa melanjutkan karier di Barcelona.

Sejak itu, PSG langsung intens mendekati Lionel Messi, pemain yang begitu mereka idam-idamkan. Pada akhirnya, PSG beruntung mendapatkan Lionel Messi. Ada dua nomor punggung yang mungkin dikenakan Lionel Messi di PSG, yakni 30 dan 19.

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 reuters