Bombastikkabausirah.com – Rabu (23/06/2021)

Semen Padang FC terus menggelar latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 yang sebentar lagi akan dihelat. Persiapan dimulai dari pembentukan tim hingga latihan fisik dengan intensitas sangat tinggi.

Hampir setiap hari latihan fisik menjadi menu utama dan menu wajib yang diberikan sang pelatih Weliansyah kepada punggawa Kabau Sirah. Terlalu lamanya jeda kompetisi membuat fisik pemain rata-rata mengalami penurunan.

Disaat fisik drop dan latihan tetap dengan intensitas tinggi setiap hari, membuat beberapa pemain Semen Padang FC mengalami cidera. Rosad Setiawan, Aimar Ohorella dan yang teranyar M. Fahri terpaksa harus menepi sementara.

Khusus untuk M. Fahri, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini mengalami cidera saat melakoni laga ujicoba melawan Tim SKO Sumbar (Sekolah Keberbakatan Olahraga Sumatera Barat), Sabtu (19/6) lalu.

Sedangkan Rosad Setiawan dan Aimar Ohorella mendapat cidera pada saat latihan. Jika cidera Rosad akibat benturan dengan rekan setim, cidera Aimar justru akibat salah mendarat saat jatuh. Namun kini ketiga pemain cidera sudah masuk tahap pemulihan.

Weliansyah selaku pelatih kepala, berharap seluruh pemainnya bisa lekas pulih dan kembali bergabung bersama rekan-rekannya seperti penuturannya yang kami kutip dari tribunnews.com.

“Fahri harus menepi dulu, kemarin sewaktu ujicoba (melawan Tim SKO Sumbar) ia mengalami benturan sehingga ia tidak memungkin untuk mengikuti sesi latihan bersama,” ujar Weliansyah.

“Rosad dan Amin masih cedera, jadi belum bisa untuk mengikuti seluruh menu latihan. Kita akan beri waktu istirahat untuk pemain yang cedera, saya tidak mau ada pemain yang tidak 100 persen baik  ketika latihan maupun bertanding,” pungkasnya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid