Bagaimana Dengan Irsyad Dan Leo Guntara? Berikut Daftar Pemain PSM Makassar Yang Bertahan Dan Dipinjamkan

Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 22/09/2020)

PSM Makassar menggelar latihan perdana jelang menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Latihan perdana ini dipusatkan di lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Senin (21/9) pagi.

Sebanyak 21 pemain mengikuti latihan perdana ini. Hanya saja pemain ini dominan pemain lokal Sulsel. Dari 21 pemain latihan, 12 pemain senior, ditambah sembilan pemain akademi PSM yang rencananya akan dipromosikan masuk ke tim senior.

Tampak pada latihan perdana ini pelatih kepala, Bojan Hodak, tak hadir. Latihan tim Ayam Jantan dari Timur hanya dipimpin oleh para asisten pelatih. Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan latihan perdana ini belum pada tahap latihan taktik dan strategi.

“Hari ini ada 12 pemain senior dan 9 dari akademi PSM Makassar. Ini latihan ringan saja belum masuk latihan strategi,” katanya.

Sebelumnya laga lanjutan Liga 1 Indonesia akan kembali bergulir, Oktober mendatang. PSM sendiri bakal menantang Persiraja Banda Aceh, 4 Oktober 2020. Pertandingan PSM vs Persiraja Banda Aceh bakal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Namun salah satu pemain yakni, Wasiyat Hasbullah, absen pada latihan perdana ini. Dokter tim PSM, dr Arga, yang dikonfirmasi menyebut jika Wasyiat memilih istirahat lantaran adanya cedera ringan yang dialami.

“Iya Wasyiat memang sudah ijin sama kami tim medis, ada keluhan cedera dan memang sementara kami evaluasi dulu kondisinya,” ucap dr Arga saat dikonfirmasi.

Ia belum bisa menyampaikan cedera Wasiyat ini akan membutuhkan waktu berapa lama untuk penyembuhan. Namun kabar baiknya dr Arga mengungkapkan bahwa pemain lainnya dalam kondisi baik. “Untuk sementara fit dan tidak ada keluhan,” katanya.

Wasiyat sebelum diketahui merupakan pemain muda lokal yang diorbitkan PSM sejak era Indonesia Super League (ISL) 2016 lalu. Pemain kelahiran Gowa ini sempat hengkang pada musim 2019 lalu ke Kalteng Putra sebelum akhirnya kembali membela PSM.

Tak sedikit suporter maupun pengamat sepak bola yang mempertanyakan keseriusan manajemen PSM. Mengingat dua pekan sebelum lanjutan Liga 1 mulai, Rasyid Bakri cs belum latihan.

Namun manajemen menjawab semua keraguan dengan menggelar latihan perdana tim pada Senin (21/9) pagi di Lapangan Bosowa Sport Centre (BSC).

Nur Iriyanti, seorang suporter PSM berbeda dengan pendukung lainnya yang melayangkan kritik kepada manajemen. Sebaliknya ia mengaku percaya dengan kinerja manajemen PSM.

“Menurut saya tak mungkin manajemen melepaskan tanggung jawab. Hal itu dibuktikan dengan tetap mengagendakan latihan ini, “ ujarnya.

Terhadap keterlambatan latihan, menurutnya manajemen pasti sudah memperhitungkan waktu yang tepat. Hingga ada pertimbangan-pertimbangan lain sehingga PSM menjadi tim terakhir yang baru memulai latihan.

“Saya selalu yakin manajemen PSM bekerja profesional ini dibuktikan beberapa tahun terakhir ini. Manajemen PSM sudah lebih baik pengelolaannya dan juga dibarengi dengan prestasi,” ia menambahkan.

Lebih lanjut gadis kelahiran Jayapura April 1995 silam itu menambahkan bahwa kondisi yang dialami PSM saat ini tak sepenuhnya harus menyalahkan manajemen. Semisal masalah pemain yang tak kunjung lengkap, hingga beberapa pilar utama yang dipinjamkan.

“Semua klub mengalami problem yang sama karena pandemi Covid-19 ini jadi bukan hanya PSM. Jadi saran saya janganlah terlalu banyak protes, mari kita mendukung,” tutupnya.

Data Pemain PSM Makassar:

Bertahan:

Hilmansyah
Syaiful
Reza Arya Pratama
Zulkifli Syukur
Asnawi Mangkualam
M Arfan
Rasyid Bakrie
Saldi
Wasiyat Hasbullah
Rizki Pellu
Hasim Kipuw
Rizky Eka Pratam
Aji Kurniawan

Dipinjamkan:

Ferdinand Sinaga (Deal PSMS Medan)
Dedi Gusmawan (Deal Sulut United)
Abdul Rahman (Negosiasi PSMS)
Irsyad Maulana (Negosiasi Semen Padang)
Leo Guntara (Negosiasi Semen Padang)

Tunggu Panggilan:

Mizwar Saputra
Ahmad Agung
Firza Andika
Roni Beroperay
Bayu Gatra
Osas Saha
Yakob Sayuri
Wiljan Pluim
Giancarlo Rodrigues
Husein El Dor
Serif Hasic

○○○○

Sumber : tribuntimur.com

Pict : ? google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *