Bombastikkabausirah.com – Kamis (15/07/2021)

Saga transfer mantan pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa, memasuki babak baru. Eks striker Timnas Indonesia asal Papua ini makin dekat dengan klub PSM Makassar.

Dilansir dari laman Instagram @transferliga1 via @psm_airport.zone, tampak terdapat foto seorang pemain yang tengah tiba di suatu bandara. Disinyalir kuat orang tersebut adalah adik kandung Ortizan Solossa yakni Boaz Solossa.

Tampak dari belakang orang tersebut mengenakan tas hitam dan berambut seperti model rambut terkini sang bomber. Postingan foto Boaz tiba di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar, itu pun sontak semakin menguatkan rumor sang bomber akan berkostum PSM Makassar untuk Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Jika rumor tersebut benar, maka keputusan Boaz telah memupuskan harapan dari Persija Jakarta dan Arema FC. Mengingat, Persija Jakarta, Arema FC dan PSM Makassar sama-sama tengah bersaing untuk mendekati mantan kapten Persipura Jayapura tersebut.

Begitu juga Borneo FC yang sebelumnya juga dikabarkan tertarik mendapatkan jasa Boaz Solossa. Adapun Persib Bandung yang sebelumnya dikait-kaitkan dengan Boaz, sudah menyatakan tak akan merekrut pemain berusia 35 tahun itu.

Kabar kedatangan Boaz Solossa ke Makassar diperkuat dengan pernyataan pelatih PSM Makassar, Milomir Selsija. Milomir Seslija dikabarkan tengah berburu empat posisi untuk melengkapi skuad PSM Makassar yang telah ada.

“Saya butuh minimal lima pemain tambahan siap pakai di posisi bek sayap, bek tengah, gelandang, dan penyerang,” ucap Milomir Seslija dilansir dari tribuntimur.com.

Namun, pelatih anyar PSM Makassar tersebut juga menambahkan bukan hanya pemain dari Persipura yang akan datang, ada satu pemain naturalisasi Indonesia dari Nigeria yang turut datang ke klub kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

“Ya kami memiliki pemain incaran ia adalah pemain naturalisasi Nigeria-Indonesia, dan mungkin dia akan datang untuk trial,” ia menambahkan.

Jika ditelisik lebih lanjut nama pemain naturalisasi yang kemungkinan akan bergabung ke PSM Makassar adalah Olisa Godstime Ouseloka. Mengingat salah satu pemain yang dicari adalah berposisi sebagai bek tengah.

Info lebih lanjut, disebutkan bahwa sang pemain naturalisasi pernah mengikuti trial bersama PSMS Medan pada bulan Mei lalu. Seperti diketahui Ouseloka merupakan pemain kelahiran Nigeria yang baru saja dinaturalisasi pada tahun 2019.

“Dia akan datang pekan ini dan seseorang dari (eks) Persipura Jayapura,” imbuhnya.

Boaz yang kerap disapa Boci akan mengisi slot penyerang tengah PSM Makassar bersama striker asing baru Juku Eja, Anco Jansen. Boci dipercaya akan berduet dengan Anco Jansen dengan memasang formasi 2 penyerang tengah di lini depan klub yang bermarkas di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar tersebut.

○○○○

Sumber : tribunnews.com

Pict : 📷 @transferliga1

C