Bombastikkabausirah.com – Selasa (29/06/2021)

Klub berjulukan Serdadu Tridatu merupakan tim terakhir yang tiba di Kota Bengawan. Fadil Sausu dan kolega menginjakkan kaki di Kota Solo pada Senin (28/6) sore. Sayang, kedatangan mereka langsung disambut kabar kurang mengenakkan.

Setibanya di Solo, mereka mendapatkan kabar bahwa Piala Wali Kota Solo 2021 resmi ditunda hingga waktu yang tak ditentukan. Keputusan penundaan ini dikeluarkan saat skuad Bali United tengah dalam perjalanan menuju Solo.

Menanggapi hal itu, asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, angkat bicara. Ia menyesalkan turnamen Piala Wali Kota Solo batal bergulir lantaran timnya sudah jauh-jauh bertolak dari Pulau Dewata. Meski begitu, ia tak berkecil hati dan berencana langsung membahas program tim setelah batal menjalani turnamen.

“Sangat disayangkan karena Bali United sudah tiba di Solo hari ini. Berita ini kami dapatkan di saat sudah mempersiapkan latihan di Bali untuk menyambut turnamen ini,” ujar Antonio Claudio dikutip dari laman resmi klub.

“Kami sudah menjalankan protokol kesehatan setiap kali berlatih dan nyatanya kembali mengalami penundaan ini. Kami dari tim pelatih akan berkumpul lagi untuk membahas program ke depan bagi tim sembari menunggu kabar turnamen ini lebih lanjut,” ungkap Antonio Claudio.

Lebih lanjut, Claudio mengatakan timnya bakal segera memesan tiket pulang ke Bali dalam waktu terdekat. Tim pelatih juga akan mengalihkan fokus mempersiapkan Bali United menyambut Piala AFC dan Liga 1 Indonesia 2021. Antonio Claudio berharap penundaan Piala Wali Kota Solo tidak memengaruhi pelaksanaan dua kompetisi besar tersebut.

“Kami akan menunggu kabar ini lebih lanjut hingga besok. Semisal tidak ada perubahan kami akan kembali ke Bali dan mulai persiapan diri menyambut kompetisi lainnya. Kami tim pelatih terus melakukan persiapan dan berharap Piala AFC dan Liga 1 tetap dilaksanakan dengan catatan dari kami untuk terus menjalankan protokol kesehatan,” tutup Antonio Claudio.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 @baliunitedfc