Batal Ke RANS Cilegon FC, Luis Milla Semakin Rapat Ke Timnas Singapura?

Bombastikkabausirah.com – Selasa (25/01/2022)

Eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla dikabarkan menjadi kandidat kuat calon juru taktik Singapura menggantikan Tatsuma Yoshida. Bila resmi menjadi pelatih Singapura, gaji Luis Milla kemungkinan bakal jauh lebih rendah dari arsitek timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong.

Media Vietnam, danviet, pernah mengulas mengenai enam pelatih dengan gaji tertinggi di Asia Tenggara. Shin Tae-yong ada di urutan pertama setelah disinyalir menerika 1 juta dolar AS (sekitar Rp14 miliar) per tahun.

Sementara itu, Tatsuma Yoshida saat membesut skuat Singapura sejak Mei 2019 lalu bahkan tidak masuk dalam daftar lima pelatih dengan gaji tertinggi di ASEAN.

Kemudian juru takti timnas Vietnam yakni Park Hang-seo ada di posisi ketiga dengan mendapatkan upah sebesar Rp707 juta per bulan. Sementara itu, Luis Milla menjadi kandidat kuat pelatih Singapura karena prestasinya yang cukup mentereng. Ia pernah membawa timnas Spanyol U-21 menjadi juara di ajang Piala Eropa 2011.

Menurut media Singapura, The Straits Times, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah menerima lebih dari 50 curriculum vitae (CV) lamaran pelatih.

Namun hanya ada tiga nama kandidat kuat dirasa mampu menggantikan Tatsuma Yoshida yakni Luis Milla (Spanyol), Kim Hak-bum (Korea Selatan), dan Stephen Constantine (Inggris).

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *