Bawa Timnas Indonesia Runner-up Piala AFF 2020, STY Dapat Hadiah Mobil Dua Unit

Bombastikkabausirah.com – Kamis (03/03/2022)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat hadiah dua unit mobil lantaran mengantarkan Skuad Garuda menempati posisi runner-up Piala AFF 2020. Apresiasi tersebut diberikan oleh perusahaan mobil asal Korea Selatan, Hyundai.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang tampil impresif sepanjang gelaran Piala AFF 2020. Sempat diragukan karena Shin Tae-yong memilih banyak pemain muda, namun mereka justru menunjukkan performa ciamik hingga menembus partai final.

Hanya saja, Indonesia belum bisa merebut status juara. Di partai puncak, Asnawi Mangkualam dan kolega dipaksa menyerah dengan agregat 2-6 oleh Thailand.

Kendati demikian, hal ini tak menyurutkan niat pihak Hyundai untuk memberikan apresiasi terhadap Shin Tae-yong karena telah membentuk tim yang solid. Mereka pun berharap Timnas Indonesia bisa lebih baik lagi ke depannya bersama Shin Tae-yong.

“Hyundai menyerahkan 1 unit Hyundai All-New Palisade dan 1 unit STARIA kepada Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia. Penyerahan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas dukungannya dan prestasi yang timnas Indonesia raih sebagai runner-up AFF 2020,” tulis pihak Hyundai di Instagram, Rabu (2/3).

Shin Tae-yong sejatinya tidak hanya bertanggung jawab menangani Timnas Indonesia senior. Juru taktik berpaspor Korea Selatan tersebut juga ditugaskan memimpin Timnas Indonesia kelompok umur, yakni U-23 dan U-19.

Saat ini Shin Tae-yong tengah memimpin Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Ia sedang mempersiapkan skuad untuk dibawa ke Piala Dunia U-20.

Setelah ini, para pemain tersebut juga akan menjalani TC di Korea. Diharapkan dengan berbagai macam persiapan tersebut Timnas Indonesia U-19 mampu memberikan penampilan terbaik.

Pada TC perdana hari Rabu (2/3), Shin Tae-yong melakukan beep test terhadap para pemain. Sebab, sang pelatih ingin mengetahui kekuatan fisik para pemain.

Beep test sendiri dilakukan untuk mengukur kesanggupan kerja jantung dan paru-paru secara maksimal melalui prediksi penyerapan Volume Oksigen Maksimal (VO2Max) pada para pemain.

○○○○

Sumber : sportstars.id

Pict : 📷 @hyundaymotorindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *