Beberapa Hari Kedepan Nasib Liga 1 Dan Liga 2 Akan Ditentukan

Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 27/05/2020)

Pada akhir pekan ini seharusnya masa depan Liga 1 Indonesia 2020 mulai terang benderang. Hal itu dipastikan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro.

“Kemarin kami (PSSI) sudah meeting. Karena PSSI sudah memutuskan dalam SK (Surat Keputusan tertanggal 27 Maret 2020) sebelumnya nomor 40 di mana kami akan menunggu status kedaruratan ini sampai 29 Mei, maka setelah 29 Mei itulah kami ptutuskan (nasib Liga 1),” ucap Haruna.

Status kedaruratan yang dimaksud oleh Haruna adalah kebijakan pemerintah yang melabeli kondisi terkini sebagai masa-masa darurat bencana wabah virus Corona. Nah, masa berlaku status itu akan berakhir pada 29 Mei.

“Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang oleh pemerintah, maka PSSI menginstruksikan PT LIB untuk dapat melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 terhitung mulai 1 Juli 2020,” tutur Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI saat mengumumkan pemberhentian sementara Liga 1 Indonesia 2020 beberapa waktu lalu.

Dalam SK itu jelas tertulis jika stataus darurat diperpanjang oleh pemerintah, maka Liga 1 musim ini otomatis dihentikan.

“Apa pun keputusan pemerintah kami siap,” ucap eks manajer Madura United dan Persebaya itu.

○○○○

Sumber : bolalob.com

Pict : ? google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *