Bombastiklabausirah.com – Rabu (30/06/2021)

Dilansir dari suara.com, Rabu (30/6) bahwa telah terjadi perbedaan pernyataan antara PSSI dan Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan (Korsel), Shin Tae-yong tekaitannya dengan batalnya rencana menggelar training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 akhir bulan ini.

PSSI melalui rilis pada 28 Juni 2021 menyebut Shin Tae-yong harus pulang kampung ke Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check up, yang membuat rencana TC Timnas Indonesia U-18 batal digelar.

“Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) memahami dan menyetujui kepulangannya,” kata Yunus Nusi dalam rilisnya waktu itu.

“Kita ketahui, selain TC Timnas Indonesia U-18, juga ada banyak agenda lainnya yang sudah menanti ke depannya dan butuh kehadiran Shin Tae-yong,” lanjut Sekjen PSSI tersebut.

“Dengan ini kami menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan. Kami berharap pelatih Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia,” sambungnya.

Namun, kepada media Korea Selatan, Shin Tae-yong mengungkap kondisinya baik-baik saja. Mantan pelatih Timnas Korsel ini mengaku sudah sepakat dengan PSSI menunda TC karena kondisi penyebaran virus corona di Indonesia yang sangat mengkhawatirkan.

“Saat ini kondisi kesehatan saya tidak ada masalah. Saya berencana kembali pada awal Agustus tergantung situasi Covid-19 di Indonesia,” kata Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan Yonhap.

“Kami memutuskan itu (menunda) karena sangat berbahaya mengumpulkan 144 pemain (Timnas U-18) dengan situasi Virus Corona yang semakin meningkat. Jadi kami memutuskan untuk menundanya setelah konsultasi dengan PSSI. Saya memutuskan liburan ke Korea Selatan,” lanjutnya menjelaskan.

Selain Shin Tae-yong, Yonhap juga melaporkan bahwa staf pelatih yang berasal dari Korea Selatan turut pulang kampung. Mereka adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, Kim Woo-jae, dan Choi In-cheol.

Adapun sebelumnya PSSI berencana menggelar TC sekaligus seleksi di Jakarta yang diikuti 144 pemain sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

○○○○

Tim bombastiklabausirah.com

Pict : 📷 @pssi