Bombastikkabausirah.com – Sabtu (03/2021)

Vietnam tergabung dalam Grup B bersama raksasa-raksasa Asia seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi. Selain itu, masih ada tim kuat China dan Oman juga bergabung dalam Grup B. Hal inilah yang membuat pelatih Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo keder duluan.

“Di Grup B, semua tim lebih kuat dari kami. Kami akan bersiap untuk setiap pertandingan dengan hati yang rendah hati, semangat yang menantang dan kami akan mencoba yang terbaik,” ujar Park Hang-seo, dilansir dari Vn Express.

“Setiap tim di Grup B memiliki gaya permainan mereka sendiri. Ini adalah kesempatan bagi Vietnam untuk belajar dan berkembang saat kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini,” sambungnya lagi.

“Ini pertama kalinya Vietnam berada di babak final Kualifikasi Piala Dunia. Kami akan menjalani setiap pertandingan pada satu waktu. Kekuatan terbesar Vietnam adalah mentalitas para pemain, terutama saat menghadapi lawan yang lebih kuat. Semakin kuat lawan, semakin tinggi semangatnya,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu Grup A diisi oleh Iran, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Irak, Suriah, dan Lebanon. Ke-12 tim akan memainkan pertandingan kandang-tandang round-robin. Dua tim teratas dari setiap grup akan lolos ke Piala Dunia 2022. Dua tim peringkat ketiga akan maju ke play off Asia untuk memperebutkan tempat di play off antarbenua.

Babak final Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dijawalkan akan dimainkan pada 2 dan 7 September, 7 dan 12 Oktober, 11 dan 16 November 2021, serta 27 Januari dan 1 Februari, 24 dan 29 Maret 2022.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 @vietnam_vff