Berakhirnya Badai Cidera, Adalah Keuntungan Diundurnya Liga 1 Bagi Semen Padang FC

Bombastikkabausirah.com – Sebuah keuntungan diperoleh Semen Padang FC setelah PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) mengundur jadwal liga selama sepekan. Kabau Sirah yang sejatinya didapuk menjadi laga pembuka melawan Macan Kemayoran Persija Jakarta akhirnya dibatalkan.

Pergeseran jadwal dari tanggal 8 Mei 2019 ke 20 Mei 2019 ( Jadwal Semen Padang FC melawan PSM Makassar) menjadi keuntungan tersendiri bagi tim kebanggaan Ranah Minang tersebut.

Beberapa pemain yang sebelumnya diterpa cidera, sudah mulai kembali berlatih dalam sesi latihan Rabu (8/5) sore. Sebut saja Jose Sardon cidera paha, Irsyad Maulana engkel, Boas Atururi, Ronaldo Eko dan yang terbaru Syaeful Anwar yang mengalami luka benturan dikepala sudah mulai berlatih semuannya.

Kecuali Mario Barcia yang masih tampak latihan terpisah yang juga sudah mulai pemulihan cidera engkelnya. Asisten pelatih Welliansyah tak menampik, jika diundurnya jadwal memiliki keuntungan tersendiri bagi Semen Padang FC.

“Saat ini kita fokus latihan build-up. Itu sesuai arahan dari pelatih kepala. Yaitu memulai membangun serangan dari belakang kedepan,” ujar Welliansyah dikutip dari laman resmi Semen Padang FC.

“Saat ini beberapa pemain yang cidera, Alhamdulillah sudah mulai berlatih kembali. Seperti Irsyad, Sardon maupun Syaeful Anwar. Itu tentunya sudah jelas menguntungkan bagi kita. Karena dalam proses latihan dan persiapan kita tentuny butuh pemain yang lengkap,” lanjutnya.

“Dari draft jadwal liga, laga perdana kita adalah menghadapi PSM Makassar, itu menjadi laga berat. Namun, dengan waktu yang panjang menjelang laga itu, kita berharap tim semakin matang dan siap menghadapi laga tersebut,” Welliansyah mengakhiri.

2 thoughts on “Berakhirnya Badai Cidera, Adalah Keuntungan Diundurnya Liga 1 Bagi Semen Padang FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *