Bombastikkabausirah.com – Jumat (10/09/2021)

Mendekati waktu jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 yang telah diwacanakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), muncul sebuah postingan pembagian grup kompetisi kasta kedua nasional tersebut.

Pembagian grup Liga 2 Indonesia 2021 ini diposting oleh akun Instagram @galeri_sepakbolakita. Dalam postingannya, akun tersebut menyatakan bahwa Liga 2 Indonesia 2021 direncanakan digelar akhir September mendatang.

Selain itu, @galeri_sepakbolakita juga memposting pembagian grup. Dimana terdapat sebanyak empat grup dan masing-masing grup dihuni oleh enam klub peserta. Berdasarkan postigan tersebut Semen Padang FC berada di grup 2 yang dihuni lawan-lawan yang cukup tangguh.

Setali tiga uang, tim tetangga, Sriwijaya FC yang diasuh oleh pelatih yang berasal dari Ranah Minang, Nil Maizar, berada di grup 4. Grup ini  dinilai juga sama beratnya dengan grup yang dihuni Semen Padang FC.

Berikut pembagian grup yang diposting oleh akun @galeri_sepakbolakita, Kamis (9/9) kemarin.

Grup pertama, disitu disebutkan ada Persewar Waropen, AHHA PS Pati FC, Badak Lampung FC, Persekat Tegal, Kalteng Putra, Hizbul Wathan FC. Lalu grup yang kedua ada Persijap Jepara, PSMS Medan, Semen Padang FC, RANS Cilegon FC, Muba Babel United, Sulut United FC.

Kemudian grup yang ketiga ada PSBS Biak, Perserang Serang, PSKC Cimahi, PSCS Cilacap, KS Tiga Naga, PSPS Riau. Sedangkan grup keempat ada Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar FC, Persis Solo, Dewa United FC, PSIM Jogjakarta. 

Menanggapi postingan ini, Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Faisal Mursyid SH Dt Talangik menilai itu hanya rekaan saja karena pembagian grup secara resmi dari PT LIB belum ada. Pembagian klub yang beredar ini kata Faisal bukan dari Liga yang resmi.

“Bagaimana mungkin sudah keluar pembagian grup. Manager Meeting saja belum dilakukan. Manager meeting dalam waktu dekat. Mungkin akan ada owner meeting, baru pertemuan manager meeting,” ungkap Faisal Mursyid seperti yang kami kutip dari sripoku.com.

Sementara itu, pihak Semen Padang FC belum memberikan jawaban dan tanggapannya terkait hal tersebut hingga berita ini kami terbitkan.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid & @galeri_sepakbolakita