Berhasil Lakukan Revans Ke Gasliko, PSP Padang Juara Piala Soeratin U-15

Bombastikkabausirah.com – Senin (24/01/2022)

PSP Padang berhasil menjuarai Piala Soeratin U-15 2022 Zona Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) setalah mengalahkan Gasliko 50 Kota 1-0.

Laga yang berlangsung, Senin (24/1) pukul 09.00 WIB di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman ini merupakan laga tunda.

Sejatinya laga final Piala Soeratin U-15 ini berlangsung, Minggu (23/1). Namun karena kemarin lapangan Stadion Sungai Sariak tergenang air maka pertandingan tidak bisa dilaksanakan.

Laga tunda ini berlangsung menarik, kedua tim mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Akan tetapi PSP Padang tampak lebih dominan.

Serangan demi serangan yang dilancarkan kubu PSP Padang akhirnya membuahkan hasil. Sebuah gol tercipta dimenit ke-20′ melalui Putra Araffi. Skor 1-0 untuk PSP Padang menutup babak pertama.

Meski sudah unggul, PSP Padang tetap melakukan serangan intensif kepertahanan Gasliko 50 Kota, namun selalu mengalami kegagalan.

Gasliko 50 Kota bukan tanpa perlawanan, sesekali mereka mencoba mencuri peluang melalui serangan balik. Hingga pertandingan 2×30 menit berakhir, keunggulan 1-0 untuk PSP Padang tidak berubah.

Dengan hasil ini selain menjadi juara Piala Soeratin U-15 dan menjadi wakil Sumbar di putaran nasional, PSP Padang juga berhasil melakukan revans atas kekalahan mereka dari Gasliko 50 Kota saat babak 8 besar Grup F dengan skor identik.

Pict : Lerryando Tama

Raut wajah bahagia tak dapat disembunyikan pelatih PSP Padang, Dodi ‘Leo’ Hirwan dan Defta. Mereka bersama pemain-pemain PSP Padang lainnya berhamburan kelapangan begitu peluit tanda berakhirnya pertandingan di hembuskan wasit.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih kemenangan. Ini sesuai target yang diberikan manajemen. Syukur anak-anak bermain lepas tanpa beban,” ujar Dodi Leo, pelatih PSP Padang.

“Sebelumnya saya sempat khawatir dengan laga tunda ini, takutnya berpengaruh terhadap mental anak-anak. Dan Alhamdulillah anak-anak berhasil meriah kemenangan,” sambungnya.

“Terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak. Sehingga kita dapat meraih hasil yang positif hari ini. Kita juara meski semuanya tidak mudah,” tutup Dodi Leo.

Setali tiga uang, pernyataan yang sama juga dilontarkan pelatih kiper PSP Padang, Defta. Ia merasa sangat bersyukur atas apa yang telah dicapai anak-anak setelah melalui proses yang panjang.

“Alhamdulillah, hasil yang patut kita syukuri. Kerja keras anak-anak membuahkan hasil. Mohon doa dan dukungan yang tak henti-hentinya, karena kedepannya kita akan menatap putaran nasional. dan semoga kita berjaya lagi,” pungkas Defta.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 lerryando tama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *