Berjuang Di Zona Degradasi, 5 Pilar Semen Padang FC Absen!

Bombastikkabausirah.com – Senin (22/11/2021)

Semen Padang FC benar-benar dihadapkan pada situasi sulit. Tak hanya krisis kemenangan, jelang menghadapi Muba Babel United FC, malam ini, Senin (22/11) malam 20.30 WIB, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut harus kehilangan lima pemain pilarnya.

Kelima pemain yang akan absen dilaga yang akan berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau adalah, Manda Cingi, Feri Sistianto (cidera), Kelvin Wopi, M Fahri (akumulasi kartu) dan Vivi Asrizal (tambahan sanksi kartu merah menjadi enam laga).

Padahal laga melawan Muba Babel United FC ini adalah laga krusial bagi kedua tim. Bagaimana tidak Semen Padang FC dan Muba Babel United FC harus bersaing untuk mendulang kemenangan. Karena jika kalah, salah satu tim siap-siap ditelan zona degradasi.

Ya, kedua tim saat ini berada di zona merah, Semen Padang FC diperingkat kelima dengan 7 poin dan Muba Babel United FC di posisi enam alias juru kunci dengan koleksi 6 poin.

“Benar dilaga nanti kita kehilangan beberapa pilar, ada yang cidera dan ada pula yang akumulasi kartu. Tapi seluruh pemain memiliki kemampuan yang sama dan kita siap untuk laga esok,” ujar pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo dilaman resmi klub, Minggu (21/11).

“Laga besok (hari ini ; red) adalah laga penentuan, laga nasib Semen Padang FC untuk kelanjutan bertahan di Liga 2. Kita tidak ada libur latihan setelah laga melawan PSMS Medan. Persiapan kami sudah sangat maksimal, Insha Allah kita siap meraih kemenangan,” sambungnya.

Eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu juga menjelaskan, secara psikologis, seluruh pemain sudah ditempa untuk laga melawan Muba Babel United FC. Sebab laga lanjutan putraran kedua Grup A Liga 2 Indonesia 2021 ini adalah laga harga diri bagi Semen Padang FC. Dan kemenangan adalah harga mati.

“Mental pemain sudah siap, besok tak adalagi alasan bagi mereka, semuanya harus tampil all-out. Mereka bermain tak hanya membawa nama Semen Padang FC tapi juga membawa nama Sumatera Barat. Kita semua sepakat, laga esok harus meraih poin penuh untuk tim ini tetap bertahan di Liga 2,” ujarnya lagi.

“Tak ada lagi alasan untuk laga besok, laga nanti laga harga diri, hidup dan mati tim kita. Kita akan bermain habis-habisan. Mohon doa semuanya,” pungkas Hendri Susilo pelatih kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat tersebut.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *