Bombastikkabausirah.com – (Senin, 04/01/2021)

Shin Tae-yong dan tiga pemain baru saja menyusul skuad Timnas Indonesia U-19 yang telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol sejak 26 Desember 2020. Ia baru berangkat ke Spanyol karena sebelumnya ia memimpin TC Timnas Indonesia U-22 di Jakarta lebih dulu.

Setelah TC Timnas Indonesia U-22 berakhir 31 Desember 2020, Shin Tae-yong pun langsung menuju Negeri Matador. Pelatih asal Korea Selatan itu berangkat bersama seluruh stafnya, juga tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya dinyatakan reaktif Covid-19, dan sekarang sudah negatif.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa pelatih berusia 51 tahun tersebut sudah tiba di Spanyol.

“Iya coach Shin Tae-yong sudah tiba di sini (Spanyol ; red) bersama dengan tiga pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya,” kata Indra Sjafri seperti yang kami lansir BolaSport.com, Minggu (3/1).

Tak berbeda dengan Indra Sjafri, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto pun membenarkan kabar tersebut. Shin Tae-yong telah tiba di hotel pagi, Minggu (3/1), tepat saat skuad Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan pagi.

Sesampainya di Spanyol, Shin Tae-yong dan staf pun akan menjalani swab test, serta juga beristirahat terlebih dahulu. Matan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu baru akan memimpin latihan David Maulana dkk pada Senin, 4 Januari 2021.

“Coach Shin sudah tiba di hotel, tapi akan beristirahat terlebih dahulu. Jadi coach Shin belum akan memimpin latihan dulu, dan mungkin besok (Senin, 4 Januari 2021) baru akan melatih,” tutur Nova Arianto.

Sementara itu, skuad Garuda Nusantara telah menjalani latihan sejak 27 Desember 2020 lalu sesampainya di Spanyol. Sebagai persiapan menghadapi laga uji coba perdana melawan Lleida Esportiu U-19, pada 5 Januari 2021 itu, intensitas latihan dinaikkan.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 @google.com