Bombastikkabausirah.com – Sabtu (17/07/2021)

Jagat sepak bola Vietnam baru saja dibuat heboh dengan pernyataan media China yang menganggap kalau selama ini pasukan Perk Hang-seo membuat kecurangan besar.

Media China bernama Sina, mengklaim kalau prestasi yang diraih oleh Timnas Vietnam besutan Park Hang-seo karena mereka memalsukan usia para pemain.

Media tersebut menyebut kecurangan timnas Vietnam terjadi ketika sukses meraih runner up Piala Asia U-23 2018 dan saat berhasil lolos di Piala Dunia U-17 2017 lalu.

“Vietnam telah meraih banyak prestasi dalam beberapa tahun terakhir seperti runner-up Asia U-23 2018 atau Piala Dunia U20 2017, tetapi menurut beberapa sumber, tampaknya ada penipuan usia yang terjadi dengan sepakbola Vietnam,” tulis Sina.

“Jika kita perhatikan lebih dekat, inilah dia. Sangat mungkin,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut langsung membuat beberapa media Vietnam merasa panas. TheThao247 baru saja membuat artikel yang menyebut kalau media asal China telah mengarang cerita.

Seperti diketahui, sajak dilatih oleh Park Hang-seo, sepak bola Vietnam memang kerap meraih prestasi. Bahkan Timnas Indonesia beberapa kali menjadi korban keganasan Doan Van Hau dkk.

Yang terbaru, Timnas Indonesia dihajar dengan skor 4-0 oleh Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA) beberapa waktu lalu.

Sementara itu, meski SEA Games 2021 batal, Timnas Indonesia U-23 tetap menjalani persiapan serius pada tahun ini. Hal itu karena akan ada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang digelar pada 27 hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G bersama China, Australia dan Brunei Darussalam. Meski berada di grup berat, PSSI tetap memberikan target lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

“Kami memberi target Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. Apalagi di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 kami menjadi tuan rumah Grup G,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Untuk itu, PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti ajang tersebut. PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan terbaik Timnas Indonesia,” ujarnya menambahkan.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @vietnam_vff