Bombastikkabausirah.com – Sabtu (03/07/2021)

Boaz Solossa sempat menyanggupi tawaran Rans Cilegon FC sebelum menghilang dari skuad Persipura. Legenda hidup sepak bola Indonesia, Boaz Solossa, tengah menjadi sosok misterius yang dicari pendukung Persipura Jayapura.

Boaz Solossa memang dikabarkan tak lagi muncul dalam pemusatan latihan Persipura Jayapura di Malang sejak akhir Juni lalu. Selain Boaz Solossa, Persipura Jayapura bahkan juga kehilangan satu pemain senior lain, yaitu bek kanan Yustinus Pae.

Skuad Mutiara Hitam dihadapkan dengan agenda berat mengarungi Liga 1 Indonesia 2021 sekaligus menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyiratkan Boas dan Yustinus telah meninggalkan klub.

No comment untuk itu. Saya lebih baik fokus dengan pemain yang ada, karena mereka yang akan membawa arah tim ini,” ujar Jacksen F Tiago pasrah, seperti yang dikutip dari tribunnews.com.

Boaz Solossa merupakan salah satu striker tajam nasional yang memperkuat Persipura sejak 2004. Striker yang kini berusia 35 tahun itu meraih tiga kali juara dan tiga kali menjadi top scorer Liga Super Indonesia bersama Persipura pada 2008/09, 2010/11, dan 2013.

Sekitar dua bulan sebelum ‘menghilang’ dari skuad Persipura, Boaz terungkap bertemu dengan duet pemilik dan manajer Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Hamka Hamzah. Raffi Ahmad telah ‘menyulap’ RANS Cilegon FC menjadi tim yang siap untuk berlaga di Liga 2 Indonesia 2021, dengan merekrut nama-nama top seperti Patrich Wanggai dan Cristian Gonzales.

“Saya masih latihan dengan Persipura, tetapi ini izin datang ke Jakarta untuk jadi duta PON. Sangat senang adik-adik saya bisa dipanggil ke Rans Cilegon FC. Terutama ada Aa Raffi, apalagi, manager RANS Cilegon FC (Hamka Hamzah) sangat berkelas,” tuturnya.

Hamka memang sempat merumput di Persipura pada 2010/11, juga pernah menjadi rekan setim Boaz di Timnas Indonesia. Saat ditanya Hamka mengenai peluang bergabung Rans Cilegon FC, Boaz tak ragu menjawab siap.

“Siap, apalagi manajernya Hamka, saudara saya sendiri,” ujar Boaz singkat dengan serius dan penuh semangat.

Apakah benar Boaz Salossa meninggalkan Persipura Jayapura demi RANS Cilegon? Sayang Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 tengah menghadapi ketidakpastian jadwal akibat pandemi Covid-19 sehingga kita masih harus menunggu untuk mengetahui kebenarannya.

○○○○

Sumber : tribunnews.com

Pict : 📷 bolasport.com