Bombastikkabausirah.com – Selasa (01/06/2021)

Akhirnya Semen Padang FC mengumumkan siapa sosok pelatih yang akan menakhodai tim kebanggaan Ranah Minang tersebut untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021.

Setelah sebagian besar fans Semen Padang FC bertanya-tanya tentang sosok yang akan menggembalai klub berjuluk Kabau Sirah tersebut. Akhirnya rasa penasaran tersebut terjawab sudah setelah pihak manajemen Semen Padang FC mengumumkan Welliansyah yang menjadi pelatih kepala Semen Padang FC.

Melalui akun Instagram resmi Semen Padang FC, @semenpadangfcid, pihak manajemen mengumumkan Welliansyah sebagai pelatih kepala beserta jajarannya. Hendra Susilo didapuk menjadi asisten bersama Hengki Ardiles. Wajah baru Yayan Setiawan sebagai pelatih fisik dan pelatih kiper masih dengan orang yang sama Zulkarnain Zakaria.

Lengkap sudah personil tim Urang Awak termasuk 24 pemain yang mengisi skuad Semen Padang FC untuk menghadapi bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 yang direncanakan akan dimulai akhir bulan Juli ini. Walau manajemen mengatakan menyisakan beberapa slot lagi untuk pemain kalau-kalau masih dibutuhkan tim pelatih.

Sekilas mengenai Welliansyah, ia adalah legenda hidup Semen Padang FC, lebih dari separuh hidupnya telah ia habiskan untuk mengabdi di Semen Padang FC. Baik dulu sebagai pemain, karyawan dan sebagai bagian dari tim kepelatihan.

Sekarang beban semakin berat berada dipundaknya, Ia ditunjuk sebagai pelatih Semen Padang FC yang akan mentas di Liga 2 Indonesia 2021 dan memiliki target untuk kembali promosi ke Liga 1. Mandat itu ia dapatkan setelah pelatih kepala sebelumnya Eduardo Almeida asal Portugal kontraknya tidak diperpanjang pihak manajemen.

Tugas pertama pelatih kelahiran Jakarta, 19 Januari 1966 ini dinilai cukup berat, dikarenakan tim Semen Padang FC baru saja terbentuk. Banyak wajah baru yang berdatangan. Ditambah lagi saat ini berada dalam keadaan sulit akibat pendemi virus COVID-19 belum benar-benar mereda.

Selain membangun chemistry antar pemain baru dan pemain lama, tugas berat lainnya adalah mengembalikan fisik dan sentuhan para pemain yang sudah lebih dari setahun tidak berkompetisi.

“Mohon dukungannya dari semua pihak, baik itu suporter, rekan media dan lain-lain untuk tugas yang saya emban ini,” ujarnya singkat saat kami hubungi setelah mengetahui Welliansyah dinobatkan menjadi pelatih kepala Semen Padang FC.

Selamat bertugas coach Welliansyah, kembalikan marwah sepakbola Ranah Minang, kembalikan marwah Semen Padang FC, Liga 2 bukanlah habitat kita!

Biodata

Nama : Welliansyah

Tanggal Lahir : 19 Januari 1966

Tempat Lahir : Jakarta.

Lisensi Kepelatihan : A AFC

Karir Pemain

Klub

1984 – 1985 PSP Padang

1986 – 2001 Semen Padang

Timnas

1988 Timnas U23

Karir Pelatih

2005 – Asisten Pelatih Semen Padang FC

2009 – Semen Padang U18

2010 – Asisten Pelatih Semen Padang FC

2008 – Tim Haornas Sumbar U12, U15

2018 – Asisten Pelatih Semen Padang FC

2019 – Pelatih Semen Padang FC

2020 – Asisten Pelatih Semen Padang FC

2021 – Pelatih Semen Padang FC

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com & @semenpadangfcid