Breaking News : PSSI Batal Lakoni Laga FIFA Matchday Berikut Penyebabnya

Bombastikkabausirah.com – Selasa (01/03/2022)

Timnas Indonesia resmi tak menjalani FIFA Matchday pada Maret 2022. PSSI pun membeberkan penyebab Timnas Indonesia tidak akan melakoni partai apa pun.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia semula diupayakan untuk mengahadapi lawan-lawan yang cukup kuat di FIFA Matchday Maret 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyebut tiga negara yang akan menjadi calon kuat lawan Timnas Indonesia, yakni Uzbekistan, Tajikistan, dan Suriname.

Namun, keinginan pendukung melihat Timnas Indonesia berhadapan dengan tim-tim yang lebih kuat tampaknya harus gugur. Pasalnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi Timnas Indonesia batal melakoni partai FIFA Machday Maret 2022.

Keputusan tersebut dibuat berdasarkan keinginan sang pelatih, Shin Tae-yong. Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- itu mengatakan bahwa pihak kepelatihan Timnas Indonesia mengirim surat kepada PSSI untuk membatalkan FIFA Matchday.

Hal itu disebabkan karena Shin Tae-yong harus menangani Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong dan jajarannya pun kini tengah membesut Garuda Muda di pemusatan latihan yang bertempat di Korea Selatan.

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Matchday di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iwan melalui rilis yang diterima, Senin (1/3).

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi Timnas Indonesia,” tambahnya.

Shin Tae-yong pun turut angkat suara. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak ingin FIFA Matchday mengganggu fokusnya kala membesut Timnas Indonesia U-20.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Matchday di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong.

“Setelah ini, kita harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” terangnya.

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *