Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 05/12/2020)

Sebagaimana diketahui, Serdy Ephy Fano,belakangan mencuri perhatian publik sepak bola nasional setelah dirinya dicoret dari Timnas Indonesia U-19 karena tindakan indisipliner.

Tak hanya itu, bahkan Kamis (3/12) beredar sebuah video yang memperlihatkan mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian (Barito Putera) sedang dugem. Dengan viralnya video tersebut pun membuat manajemen Bhanyangkara Solo FC langsung mengelar rapat bersama.

Akhirnya, Manajer Bhayangkara Solo FC, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menjelaskan, pihak klub memilih melepas Serdy setelah dinilai melakukan tindakan indisipliner. Serdy dinilai tidak bisa menjaga nama baik klub, sehingga Bhayangkara Solo FC memilih mengeluarkan pemain tersebut.

“Bhayangkara Solo FC mewajibkan seluruh pemain untuk menjaga attitude dan kedisiplinan baik di dalam dan di luar lapangan,” kata I Nyoman Yogi Herman sebagaimana dilansir dari laman Bhayangkara FC.
Pihak manajemen pun mengatakan bahwa pada dasarnya semua orang pasti pernah membuat kesalahan. Tetapi dengan dipecatnya Serdy dari Bhayangkara Solo FC pun diharapkan bisa menjadi pelajaran untuk pemain asal Maluku tersebut kedepannya.

“Setiap insan tidak ada yang sempurna, semoga Serdy tetap semangat dan memperbaiki kekurangan sehingga ke depan dia dapat memenuhi cita-citanya menjadi pemain bola profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa,” ujar Nyoman.

Dengan kejadian ini pun, Nyoman berharap Serdy akan lebih baik kedepannya karena ia terbilang masih cukup muda dan tentunya masih ada kesempatan kedepan nantinya.

“Bhayangkara berharap kejadian ini menjadi bahan introspeksi Serdy. Yang bersangkutan pemain bertalenta, umur masih muda dan masih memiliki kesempatan ke depannya,” tuturnya.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 memang mencoret Serdy Ephy Fano karena disinyalir ia telat bergabung latihan pagi dan tak ikut dalam aktivitas timbang badan. Setelah ditelusuri alasan telatnya pemain tersebut, PSSI menemukan di rekaman CCTV hotel tempat menginap Timnas Indonesia U-19 dan diketahui saat itu Serdy dan Yudha pulang pukul 03.00 WIB.

Kejadian tersebut pun membuat PSSI bertindak tegas bahwa Serdy dan Yudha pun bukan lagi bagian dari Timnas Indonesia U-19. Ibarat pepatah, Serdy Ephy Fano, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Setelah dicoret dari Timnas Indonesia U-19, kini sang pemain juga dipecat klubnya Bhayangkara Solo FC.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com